infobanua.co.id
Beranda KALTENG DLH Kalteng Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

DLH Kalteng Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Palangka Raya – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan kurban di lingkungan Kantor DLH jalan Willem A Samad No.8 Kota Palangka Raya. Kepala Dinas DLH Provinsi Kalteng Joni Harta turut hadir langsung dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah momen yang luar biasa.

“ Kegiatan ini merupakan wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Kegiatan ini juga merupakan wujud berbagi kepada sesama baik itu kepada seluruh ASN, Tenaga Kontrak, dan teman-teman Pasukan Oranye Kebersihan, serta warga yang membutuhkan di lingkungan sekitar kantor DLH. Semoga apa yang sudah dilakukan dapat memberikan manfaat,” tutur Joni Harta. Selasa (18/6/2024).

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua panitia pelaksana qurban yang juga Sekretaris Dinas DLH Prov Kalteng H. Noor Halim, menyampaikan bahwa pada moment Idul Adha tahun ini, Dinas DLH Prov. Kalteng melakukan penyembelihan hewan sebanyak 15 ekor dengan rincian masing masing 4 ekor Sapi dan 11 ekor Kambing.

“ Berqurban sebagai bentuk dan mengilhami makna dari kisah teladan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, yaitu berkurban dan memberikan daging hewan yang dikurbannya kepada orang-orang yang membutuhkan. Berqurban juga diharapakan dapat memberikan kebahagiaan dan menjadi kesempatan berbagi rejeki kepada sesama tanpa membedakan agama, suku, dan golongan.”pungkas Noor Halim. (Tha)

Bagikan:

Iklan