infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Pinta Penerimaan Siswa Baru Transparan

Pinta Penerimaan Siswa Baru Transparan

Bupati Kotim Halikinnor.(nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor menegaskan agar seluruh sekolah yang sedang dan akan melaksanakan penerimaan siswa baru dapat sesuai dengan aturan dan berlangsung transparan.

Hal itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya tudingan bahwa ada sekolah yang bermain pada saat penerimaan siswa baru di tiap sekolah. Ia juga menegaskan bahwa pihak sekolah tidak diperkenankan untuk melakukan pungutan terkait biaya pendaftaran para siswa baru.

“ Semua yang dilaksanakan harus transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi, apalagi saat ini sudah sistem online saya harap tidak ada yang bisa “bermain”,” tegasnya.

Panitia penerimaan siswa baru tiap sekolah, menurutnya harus adil pada semua calon siswa yang mencoba masuk ke sekolah favoritnya masing-masing. Apalagi saat ini sudah diterapkan sistem zona sehingga para siswa sudah tidak lagi menumpuk mendaftar di beberapa sekolah saja.

“Biarlah mereka (calon siswa) berkompetisi secara mandiri pada saat pelaksanaan seleksi, biarkan mereka mengembangkan keahlian dan kemampuan mereka tanpa paksaan dari orang tuanya,” pesannya. Zainal.

Bagikan:

Iklan