infobanua.co.id
Beranda KALTIM Penajam Paser Utara Sekkab PPU Hadiri Sosialisasi PUSS di KPU

Sekkab PPU Hadiri Sosialisasi PUSS di KPU

PENAJAM, Infobanua.co.id, — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Penajam Paser Utara (PPU), menggelar sosialisasi pelaksanaan Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pemilihan umum 2024.

Menurut pantauan wartawan Infobanua.co.id, pelaksanaan sosialisasi tersebut dihadiri, Ketua Bawaslu, Muhammad Khazin, Ketua KPU Ali Yamin Ishak, beserta jajarannya dan juga Sekda PPU Tohar turut hadir.

Sekertaris Kabupaten (Sekkab) PPU Tohar dalam wawancaranya menyampaikan, terkait rapat sosialisasi pelaksanaan PUSS yang sudah diputuskan oleh MK pusat, untuk melakukan penghitungan ulang surat suara.

“Alhamdulillah dari keputusan itu tidak terlalu banyak bagi kita, hanya dua TPS yang harus melakukan penghitungan ulang,” ucap saat di wawancarai media, Kamis (20/06/24).

Kemudian juga, Sekda mengimbau saat proses pengecekan kotak tersebut harus ada dan tersegel, dikarenakan ini akan mempengaruhi proses penghitungan ulang.

“Itu juga akan menjadi satu poin penting bagi siapapun, bahwa kita akan berangkat dari barang itu termasuk ada isinya di dalam,” terangnya.

KPU PPU juga telah mengundang sejumlah saksi dari beberapa partai untuk menyaksikan secara langsung proses tahapan ini, ucap Tohar.

“Saksi akan melihat dengan sesungguhnya untuk membandingkan apakah masih sama dengan yang kemarin,” tutupnya.

 

Tohar berharap proses tahapan ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga semua pihak yang terlibat untuk saling mendukung putusan ini. (Adv)

Bagikan:

Iklan