infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Tinjau Normalisasi di Sungai Mentawa

Bupati Tinjau Normalisasi di Sungai Mentawa

Bupati Kotim, Halikinnor bersama rombongan langsung turun kelapangan melihat pengerjaan Normalisasi sungai Mentawa.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor Senin (24/6/2024) meninjau proses normalisasi sungai Mentawa di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Proses normalisasi sungai tersebut dilakukan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam mengatasi banjir di perkotaan.

“Normalisasi ini sebelumnya juga dilakukan di Kecamatan Baamang dan saat ini di MB Ketapang, normalisasi ini dilakukan bertahap sampai dimuara sehingga jika hujan atau air pasang air tidak meluap,” ujarnya.

Di samping itu dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga di Kecamatan tersebut agar tidak membuang sampah di sungai. Sebab selama proses pengerukan dilakukan menurutnya sebagian besar hasil kerokan didominasi dari timbunan sampah warga. Selain itu dirinya juga melarang warga untuk menambah bangunan terutama di area pinggir-pinggir sungai. Untuk itu dirinya meminta kepada Camat Mentawa Baru Ketapang, Lurah dan RT setempat untuk dapat mendata kembali pemilik bangunan yang bangunannya berada di pinggir-pinggir sungai.

“Kita lakukan penjajakan terlebih dahulu melalui pihak Camat ,Lurah dan RT setempat. Nanti kita akan siapkan anggaran untuk memberikan kompensasi kepada pemilik bangunan untuk dapat membongkar bangunan yang berada di pinggir-pinggir sungai,” pungkasnya. Zainal.

Bagikan:

Iklan