infobanua.co.id
Beranda Tak Berkategori KPU PPU Gelar simulasi untuk Perhitungan Ulang Surat Suara Besok

KPU PPU Gelar simulasi untuk Perhitungan Ulang Surat Suara Besok

PENAJAM, Infobanua.co.id, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah menggelar simulasi Penghitungan Ulang Surat Suara (PUSS) di aula KPU PPU. Selasa (25/06/2024).

Ketua KPU PPU, Ali Yamin Ishak, menyampaikan bahwa simulasi ini bertujuan untuk mengukur durasi yang diperlukan dalam menghitung surat suara DPR-RI di 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS), TPS 26 Kelurahan Petung dan TPS 5 Kecamatan Waru.

“Supaya kita bisa mengestimasi besok itu kita bisa selesai, berapa jam memakan waktu untuk menghitung satu TPS dan kita juga bisa mensimulasikan kondisi keamanan ditempat yang akan kita pakai,” ucapnya.

Terlebih dari KPU PPU juga melibatkan pihak keamanan dari Polres PPU untuk melaksanakan PUSS besok.

“Alhamdulillah dari Polres sudah menyiapkan pasukan untuk pengamanan untuk besok kita berharap sama sama besok bisa berjalan dengan aman, kondusif dan juga lancar,” tuturnya.

lanjutnya, untuk petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pihaknya yang mengambil alih sesuai dengan ketentuan Mahkamah Konstitusi (MK).

“kami yang bertindak sebagai KPPS besok kalopun ada kekurangan nantinya itu akan dibantu oleh sekertariat dan kita berikan surat tugas khusus itu khusus mengaplaut diisi rekapnya,” kata Ali Yamin Ishak.

Untuk saksi pihanyak telah mengirimkan surat ke Partai Politik Peserta Pemilihan Umum (Parpol) untuk mengirimkan para saksi beserta surat mandatnya suapaya besok bisa mengikuti PUSS.

“kita sudah bersurat kepada seluruh parpol untuk mengirimkan saksi,” tandasnya. (is)

Reporter : Ipan Saputra
Editor : Syahid Rahman

Bagikan:

Iklan