infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Kabupaten Kotim, Kebut Turunkan Kasus Stunting

Kabupaten Kotim, Kebut Turunkan Kasus Stunting

Bupati Kotim, Halikinnor melihat salah seorang anak yang sedang diukur tinggi dan berat badannya.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Pemkab Kotim) terus berupaya untuk menurunkan angka kasus stunting yang terjadi di wilayah ini. Apalagi baru-baru ini berdasarkan data persentase balita di ukur, Kabupaten Kotim memiliki peringkat terakhir di Kalimantan Tengah dengan jumlah persentase 28,64 persen.

Untuk itu , Bupati Kotim Halikinnor telah membentuk satuan tugas khusus untuk mengatasi permasalahan kasus stunting di Kotim.
” Saya sudah menunjuk wakil Bupati Kotim sebagai ketua Satgas dan beberapa hari terakhir juga sudah bergerak melakukan sweeping ke rumah-rumah warga untuk melakukan pendataan dan pengukuran secara real,”ujarnya.

Dirinya memerintahkan Satgas tersebut bersama Dinas Kesehatan setempat untuk dapat mendata Berapa jumlah bayi dan balita yang terindikasi menderita stunting. Begitu pula untuk wilayah Kecamatan yang paling banyak terdapat kasus stunting.

Halikinnor juga meminta agar posyandu bayi dan balita terus diaktifkan agar pengukuran terhadap bayi dan balita dapat maksimal dilakukan. Dirinya berharap para Camat dan Kepala Desa juga Ketua PKK di Kecamatan maupun Desa dapat ikut ambil dalam mengatasi permasalahan stunting di daerahnya masing-masing.

” Kalaupun tingkat kunjungan ke Posyandu rendah maka saya berharap petugas Posyandu untuk dapat melakukan jemput bola ke rumah-rumah warga. Jangan sampai karena tidak ada kunjungan juga tidak ada pemeriksaan terhadap tumbuh kembang bayi dan balita di wilayah masing-masing,” terangnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan