infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Camat Baamang Geram, Lihat Tumpukan Sampah di Jalan Kejaksaan

Camat Baamang Geram, Lihat Tumpukan Sampah di Jalan Kejaksaan

Camat Baamang meninjau langsung melihat tumpukan sampah di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Baamang Hulu. (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Mendapat laporan dari warga di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur yang mengatakan sudah banyak sampah menumpuk dengan aroma tidak sedap. Camat Baamang Sufiansyah bersama Danramil Baamang, Babinsa, Ketua Rt dan warga setempat langsung melihat ketempat dimana tumpukan sampah berada, Minggu (30-6-2024).

Ketika berada ditempat alangkah kagetnya Sufiansyah melihat tumpukan sampah hampir disepanjang Jalan Kejaksaan dalam dengan bau aroma busuk menusuk hidung, sampah langsung dikumpulkan yang berada ditengah jalan dan sebagian dibakar untuk mengurangi bau busuk sebelum diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup Kotim.

”Sebelumnya sudah pernah saya peringatkan kepada warga untuk tidak membuang sampah bukan pada tempatnya,” ujar Sufiansyah geram.

Untuk selanjutnya dalam waktu dekat disekitar Jalan Kejaksaan, akan didirikan Pos untuk memantau bagi warga yang membuang sampah sembarangan, bukan hanya sampai disitu saja bagi warga yang tertangkap tangan membuang sampah ditempat ini kembali atau ditempat lain mereka akan terapkan Perda dan hukum Adat.

”Bagi warga yang ketangkap tangan membuang sampah sebarangan, nanti kita terapkan Perda dan hukum adat.”Ancam Sufiansyah dan mengatakan kalau sampah ini akan diangkut sekitar Selasa (2-7-2024) oleh Dinas Lingkungan Hidup.

Zainal.

Bagikan:

Iklan