infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara BKPSDM PPU Usulkan Ribuan Formasi CPNS Tahun Ini

BKPSDM PPU Usulkan Ribuan Formasi CPNS Tahun Ini

PENAJAM, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) telah mengidentifikasi seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) disetiap Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK), termasuk petugas pemadam kebakaran. Identifikasi ini merupakan bagian dari proses verifikasi usulan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diajukan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmad Usman. Selasa (09/07/2024).

Ia mengatakan, untuk pengisian formasi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Humas merupakanbagiandari skala prioritas sebanyak 3.872 formasi diajukan, sementara untuk formasi yang disetujui belum diketahui.

” Apalagi ada peraturan yang menghendaki Satpol PP dan Humas menjadi prioritas, kita akan perhatikan itu,” tuturnya.

Ia menyampaikan, bahwa formasi yang telah diusulkan tersebut, nantinya akan diserahkan kepada dinas terkait untuk melihat kebutuhan SDM, sehingga target dari pelayanan publik dapat dioptimalkan.

“Harapannya dari 3.872 itu bisa diakomodasi semuanya, karena memang sesuai dengan pasal 66 nomor 20 Tahun 2003 yang mengatur tentang pengangkatan CPNS,” kata Usman

Lanjutnya, target pengangkatan CPNS pada Desember mendatang. Pemerintah daerah juga berkomitmen untuk memperhatikan kesejahteraan CPNS yang akan bertugas.

“Pemerintah optimis bahwa CPNS yang baru akan memberikan kontribusi positif bagi pelayanan publik, dan dapat menjalankanroda pemerintah dengan efektifdan efisien,” tandasnya. (ADV)

Bagikan:

Iklan