infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Wali Kota Banjarbaru Apresiasi Petugas Damkar dengan Bantuan Perlengkapan dan Penghargaan

Wali Kota Banjarbaru Apresiasi Petugas Damkar dengan Bantuan Perlengkapan dan Penghargaan

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, memberikan mesin pemadam portable dan piagam penghargaan kepada 39 kelompok Damkar.

Banjarbaru, infobanua.co.id – Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, memberikan penghargaan dan bantuan kepada 39 kelompok Pemadam Kebakaran (Damkar) yang beranggotakan 780 personil di Aula Gawi Sabarataan pada Senin malam (08/07/2024).

Dalam acara tersebut, Aditya menyerahkan mesin pemadam portable, piagam penghargaan, serta asuransi dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada setiap petugas Damkar. Langkah ini diambil sebagai bentuk apresiasi terhadap peran strategis Damkar dalam penanggulangan berbagai bencana kebakaran, termasuk kebakaran lahan dan rumah.

“Mereka adalah mitra strategis pemerintah dalam menanggulangi musibah kebakaran, mulai dari kebakaran lahan, rumah penduduk, sampai petugas sosial lainnya,” ungkap Aditya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang mengawasi Damkar, Hidayaturahman, menekankan pentingnya pertemuan ini untuk memperkuat silaturahmi dan mengetahui jumlah Damkar di Kota Banjarbaru.

“Informasi dari staf kami menunjukkan sebelumnya hanya ada 32 kelompok Damkar, namun hari ini sudah tercatat 39 kelompok dengan total 780 personil,” jelas Hidayaturahman.

M. Farhani, Ketua Badan Penanggulangan Bencana (Bares) Kota Banjarbaru, juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Wali Kota Aditya dalam tiga tahun kepemimpinannya. “Beliau sangat mengapresiasi kami para petugas Damkar, dengan memberikan asuransi, APD, dan bantuan alat pemadam portable,” kata Farhani.

Acara pemberian penghargaan dan silaturahmi ini dihadiri oleh para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Asisten, dan Staf Ahli di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru, serta seluruh anggota Damkar yang berdedikasi dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan