infobanua.co.id
Beranda Nunukan PT SPIL Dorong Perekonomian Nunukan Melalui Jasa Pelayaran

PT SPIL Dorong Perekonomian Nunukan Melalui Jasa Pelayaran

Nunukan, infobanua.co.id – Sejak tahun 2010, PT SPIL (Salam Pacific Indonesia Lines) telah menjadi tulang punggung dalam mengangkut berbagai kebutuhan penting dari Surabaya ke Kabupaten Nunukan. Selama 13 tahun terakhir, perusahaan jasa pelayaran ini tidak hanya membawa material pembangunan, tetapi juga menjadi penggerak utama dalam memperkuat perekonomian wilayah perbatasan yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Menurut Erfin, Kepala Cabang PT SPIL Nunukan, kehadiran mereka di Kabupaten Nunukan dimulai sejak masa pemerintahan H Hafid – Kasmir Foret. “Kami hadir untuk memajukan dan mengembangkan perekonomian Nunukan melalui jasa transportasi laut,” ujar Erfin.

Visi PT SPIL adalah untuk terus berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk PT Pelindo sebagai pengelola pelabuhan, Sabandar sebagai pengamanan pengawasan pelabuhan, serta para pengusaha dalam pelabuhan seperti KSU dan TKBM. “Kolaborasi ini kami gelorakan secara berkesinambungan untuk memacu perekonomian Nunukan,” tambah Erfin.

Erfin Erfiano pimpinan cabang PT Spil Cabang Nunukan

Erfin menegaskan bahwa pembangunan daerah memerlukan kerjasama erat antara masyarakat, pemerintah, dan pengusaha. PT SPIL berkomitmen untuk terus mengangkut material dari Jakarta dan Surabaya ke Kalimantan Utara, khususnya Nunukan. “Kami sangat berjasa dalam membangun Nunukan dengan mengangkut barang seperti semen, besi, keramik, kebutuhan pokok, serta mobil, motor, dan alat berat,” jelasnya.

PT SPIL memiliki dua armada andalan, Armada Sejati dan Armada Sejuk, yang beroperasi secara bergantian setiap minggu. “Arus barang dari Surabaya ke Nunukan sangat lancar dan terus berlanjut,” kata Erfin.

Terkait fasilitas pelabuhan, Erfin menyebutkan bahwa kerjasama dengan PT Pelindo sudah berjalan dengan baik. Namun, ia juga menekankan perlunya peningkatan fasilitas seperti perluasan tempat kontainer dan pembenahan kondisi dalam pelabuhan. “Perbaikan kondisi dalam armada pelabuhan sangat mendesak agar arus barang semakin lancar,” ujar Erfin.

Dengan komitmen dan kerja keras, PT SPIL terus mengangkut harapan dan pembangunan bagi masyarakat Nunukan, membawa masa depan yang lebih cerah bagi wilayah perbatasan ini.

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan