infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Bupati Ajak Semua Ortu Bawa Anaknya Ke Pos Pelayanan Imunisasi

Bupati Ajak Semua Ortu Bawa Anaknya Ke Pos Pelayanan Imunisasi

Ibu dari orang tua anak, membawa belitanya ke posyandu.(Ist/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Memasuki bulan pekan imunisasi nasional ,Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor mengajak semua orang tua maupun keluarga untuk segera membawa anaknya ke pos pelayanan imunisasi atau ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi pin polio 2024.
Diungkapkannya pelaksanaan pekan imunisasi nasional adalah upaya Kementerian Kesehatan menutup kesenjangan imunitas kesehatan di masyarakat.Terlaksananya pekan imunisasi nasional meliputi pemberian imunisasi tetes polio yang diberikan untuk anak usia 0-7 tahun.

“Dengan kegiatan pemberian tetes polio ini diharapkan kekebalan anak terbentuk sehingga pada akhirnya bisa mencapai dan mempertahankan status Indonesia bebas polio ,” ujarnya.

Untuk jadwal pemberian tetes polio menurutnya pada jadwal pertama diberikan pada tanggal 23 sampai 31 Juli 2024. Kemudian pada jadwal kedua diberikan pada tanggal 23-31 Agustus 2024. Masyarakat menurutnya dapat mengakses pemberian imunisasi tersebut di pos pelayanan pin polio diantaranya puskesmas, posyandu, sekolah TK, sekolah SD dan Pos PIN.

“Pastikan anak-anak di Kotim ini mengikuti program ini sebab penyakit polio dapat menyebabkan lumpuh seumur hidup namun hal ini bisa dicegah dengan pemberian imunisasi,” jelasnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan