infobanua.co.id
Beranda Daerah Berlaku Seluruh Indonesia, Bupati Pessel Serahkan BPJS Pasisie Rancak di Kecamatan Linggo Sari Baganti

Berlaku Seluruh Indonesia, Bupati Pessel Serahkan BPJS Pasisie Rancak di Kecamatan Linggo Sari Baganti

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan sebanyak 5.035 jiwa kartu BPJS Pasisie Rancak

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan sebanyak 5.035 jiwa kartu BPJS Pasisie Rancak untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Linggo Sari Baganti, pada Senin (15/7/2024).

Penyerahan tersebut diberikan secara simbolis saat apel bersama Prokopimda Kecamatan di halaman Kantor Camat Linggo Sari Baganti, dan dihadiri asisten bupati, kepala OPD di Kabupaten Pesisir Selatan dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rusma Yul Anwar menyampaikan, penyerahan BPJS Pasisie Rancak ini sebagai bentuk keseriusan dan komitmen pemerintah daerah memberikan akses kesehatan bagi masyarakat Pesisir Selatan.

“Ya, ini adalah bentuk keseriusan dan komitmen kita dari pemerintah daerah terhadap akses kesehatan bagi masyarakat di Pesisir Selatan, “ucap Bupati.

Ia menjelaskan, sebanyak 5.035 BPJS Pasisie Rancak yang disalurkan hari ini diberikan terkhusus untuk di Kecamatan Linggo yang tersebar di 16 Nagari di kecamatan tersebut.

“Anggarannya di biayai melalui APBD daerah kita, ini bukti dan bentuk keberpihakan kita pemerintah kepada masyarakat Pesisir Selatan, “ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, bahwa BPJS Pasisie Rancak ini tidak hanya bisa digunakan di Pesisir Selatan saja. Akan tetapi, kartu ini juga bisa digunakan di seluruh Indonesia.

Seperti halnya yang telah digunakan sebelumnya oleh anak berusia tiga tahun yang berada di kecamatan Sutera, yang mana anak itu kata Bupati Rusma Yul, mengalami penyakit jantung bocor dan harus dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.

“Anak itu dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita di Jakarta, alhamdulilah dengan BPJS Pasisie Rancak tetap bisa dirawat dan berlaku disana, “kata Bupati Rusma Yul Anwar.

Bupati berharap dengan adanya kartu BPJS ini, masyarakat tidak perlu lagi khawatir akan biaya pengobatan yang mahal.

“Dengan kartu BPJS ini, masyarakat bisa berobat dengan mudah dan murah,” tutupnya.

IB

Bagikan:

Iklan