infobanua.co.id
Beranda BANJAR Distan Banjar Gelar Gerakan Makan Enak B2SA

Distan Banjar Gelar Gerakan Makan Enak B2SA

Gerakan Makan enak makan sehat makan B2SA suka sayur buah dan sayur dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar melalui bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan

Martapura, infobanua.co.id – Gerakan Makan enak makan sehat makan B2SA suka sayur buah dan sayur dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Banjar melalui bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, di Kecamatan Gambut, Selasa (16/7/2024).

Kepala Seksi Konsumsi Pangan Sudarto menyampaikan upaya peningkatan penganekaragaman konsumsi pangan dilakukan melalui cara promosi/mempromosikan penganekaragaman konsumsi pangan, pengembangan olahan pangan lokal dengan metode melalui media cetak, media sosial, kampanye, pameran ataupun sarana percontohan lainnya.

Kegiatan ini dihadiri dari unsur Kecamatan Gambut, Puskesmas Gambut, Pembakal dan Aparat Desa Tambak Sirang Baru, Bidan Desa dan ketua PKK desa.

Sasaran Gerakan Makan Enak Makan Sehat Makan B2SA, Suka Sayur dan Buah sebanyak empat puluh anak balita, ibu hamil, maupun ibu menyusui. diserukan bagi ibu – ibu warga desa tambak sirang baru membiasakan pola konsumsi yang B2SA dan dengan memanfaatkan  pangan lokal yang ada baik buah maun sayuranya. Dengan menerapkan BS2A diharapkan  generasi kita menjadi generasi yang berkualitas.

Pelaksanaan Gerakan Makan Enak Makan Sehat Makan B2SA, Suka Sayur dan Buah ini adalah membagikan makanan siang menu Beragam, Bergizi Seimbang, dan Aman (B2SA) kepada anak balita, ibu hamil, maupun ibu menyusui.

“Diharapkan Gerakan ini menjadi edukasi / sosialisasi kepada para ibu dalam memberikan makanan yang B2SA kepada keluarga, terutama anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan,” harapnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan