infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Pemko Banjarbaru Santuni 680 Anak Yatim Piatu pada Perayaan 10 Muharram

Pemko Banjarbaru Santuni 680 Anak Yatim Piatu pada Perayaan 10 Muharram

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, serta Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah.

Banjarbaru, infobanua.co.id – Sebagai bentuk perhatian dan kasih sayang terhadap anak yatim piatu, Pemerintah Kota Banjarbaru memberikan santunan kepada 680 anak yatim piatu dari seluruh kota pada momentum 10 Muharram 1446 Hijriah. Acara yang penuh makna ini berlangsung di Gedung Bina Satria Kota Banjarbaru pada Selasa (16/07/2024).

Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono, serta Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, H. Said Abdullah. Dalam sambutannya, Aditya menekankan pentingnya perhatian dan bantuan kepada anak yatim tidak hanya sebagai acara seremonial tahunan, tetapi juga menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat.

“Kami berharap ini bukan hanya seremonial yang dilaksanakan di 10 Muharram, tetapi juga bisa dilaksanakan setiap hari dalam keseharian kita. Saling berbagi, baik materi, dukungan, maupun kasih sayang terhadap anak-anak kita yang membutuhkan. Semoga mereka semakin kuat dan semangat untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” ungkap Aditya.

Wali Kota Banjarbaru juga menegaskan bahwa Pemko Banjarbaru berkomitmen untuk terus mendukung dan melibatkan semua anggota masyarakat, termasuk anak-anak yatim. Melalui berbagai program seperti beasiswa, RT mandiri, urban farming, dan sekolah wanita, pemerintah kota berusaha merangkul semua pihak dan memberikan dukungan serta pembinaan yang diperlukan untuk meningkatkan kualitas hidup dan mencapai kemandirian.

“Jadi, melalui program-program seperti beasiswa, RT mandiri, urban farming, dan sekolah wanita, kita berusaha untuk merangkul semua pihak. Jika mereka memerlukan pekerjaan, pendidikan, atau keterampilan, mereka bisa bergabung dengan program-program tersebut. Kita akan terus memberikan dukungan dan pembinaan,” tambah Aditya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh pejabat Pemerintah Kota Banjarbaru, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjarbaru, serta para stakeholder. Diharapkan dengan kebersamaan ini, anak-anak yatim di Banjarbaru dapat meraih masa depan yang lebih cerah dan penuh harapan.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan