infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Peringatan Milad VII dan Wisuda Santri Ponpes Tahfidzul Qur’an Ibnu Said Putri

Peringatan Milad VII dan Wisuda Santri Ponpes Tahfidzul Qur’an Ibnu Said Putri

Sekretaris Daerah, Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, yang mewakili Penjabat (Pj) Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, MM. Acara memperingati Milad VII Ponpes.

Kandangan, infobanua.co.id – Sebanyak 15 santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an Ibnu Said Putri resmi menerima syahadah atas prestasi mereka dalam menghafal Al-Qur’an 5 Juz. Kegiatan Wisuda Santri III dan peringatan Milad VII Ponpes ini diselenggarakan di halaman Ponpes dengan meriah, dihadiri oleh Sekretaris Daerah HSS, Drs. H. Muhammad Noor, M.AP, yang mewakili Penjabat Bupati HSS, Drs. H. Hermansyah, MM, Senin (15/07/2024)

Acara ini juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Pimpinan Pondok Abuya H. Fadil Ihsan, yang kemudian diserahkan kepada Sekda Muhammad Noor, Ketua Dewan Penyantun H. Achmad Fikry, dan Perwakilan Kemenag HSS. Para santri juga memberikan cindera mata kepada Pj. Bupati yang diterima oleh Sekda.

Dalam sambutannya, Sekda mengucapkan terima kasih kepada para ustadz dan ustadzah yang telah berperan besar dalam mendidik generasi muda dengan ilmu pengetahuan dan pendidikan berlandaskan ajaran Islam. Ponpes ini telah berhasil melahirkan generasi penghafal Al-Qur’an yang akan menjadi penjaga dan penerus ajaran suci umat Islam.

“Saya yakin dari tempat ini akan terus melahirkan para penjaga kalam Allah, yang bukan hanya menghafal secara lisan, tetapi juga memaknai dan meresapinya dengan hati dan pikiran serta mengamalkannya dalam tutur dan perilaku,” ucap Sekda.

Acara ini menjadi momentum penting dalam perjalanan Ponpes Tahfidzul Qur’an Ibnu Said Putri dalam menghasilkan generasi muda yang tidak hanya menguasai Al-Qur’an secara hafalan, tetapi juga menghayati nilai-nilai dalamnya untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan