infobanua.co.id
Beranda Tak Berkategori Apel Korpri Gabungan di Nunukan, Wakil Bupati Tekankan Komitmen ASN dalam Pelayanan Publik

Apel Korpri Gabungan di Nunukan, Wakil Bupati Tekankan Komitmen ASN dalam Pelayanan Publik

Wakil Bupati Nunukan H Hanafia Saat memimpin Apel Gabungan berlangsung dihalaman kantor bupati Nunukan provinsi Kalimantan Utara

Nunukan, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan mengadakan Apel Korpri Gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin oleh Wakil Bupati Nunukan, H. Hanafiah, SE, di halaman Kantor Bupati Nunukan pada Rabu, 17 Juli 2024.

Dalam sambutan tertulisnya, Wabup Hanafiah menyampaikan apresiasi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang hadir mengikuti apel tersebut. Ia menekankan pentingnya komitmen ASN dalam melayani masyarakat dengan penuh dedikasi dan integritas.

Wabup Hanafiah mengingatkan para ASN bahwa tugas dan tanggung jawab mereka bukan sekadar profesi, melainkan amanah yang harus diemban dengan penuh dedikasi. “Mari bersama meningkatkan profesionalisme dan kompetensi kita untuk memberikan solusi terbaik atas permasalahan yang dihadapi masyarakat. Penting juga untuk senantiasa menjaga sikap dan perilaku yang santun, ramah, dan bersahabat dalam berinteraksi dengan masyarakat,” ujarnya.

Apel gabungan yang dilaksanakan setahun sekali dikantor bupati Nunukan

Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 27 November mendatang, Wabup Hanafiah menekankan pentingnya netralitas ASN. “Netralitas ASN sebagai garda terdepan pemerintahan adalah prinsip yang harus senantiasa dijunjung tinggi. Saya mengajak seluruh ASN di lingkup Kabupaten Nunukan untuk menunjukkan sikap profesionalitas dan menjaga netralitas. Mari kita ciptakan suasana yang aman, sejuk, dan kondusif, jangan terprovokasi oleh pihak-pihak yang dapat memecah persatuan dan kerukunan,” pintanya.

Wabup Hanafiah juga menyoroti peran penting ASN dalam upaya penurunan tingkat kemiskinan dan stunting di Kabupaten Nunukan. Ia menekankan bahwa ASN harus memiliki kepekaan sosial untuk merespon kebutuhan masyarakat di bawah garis kemiskinan dan mengatasi permasalahan stunting yang berkaitan dengan gizi dan kesehatan anak-anak. “Partisipasi ASN bukan sekedar tugas, melainkan bentuk komitmen kita untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera,” tegasnya.

Acara apel ini menjadi momentum penting bagi ASN di Nunukan untuk merefleksikan peran dan tanggung jawab mereka dalam memberikan pelayanan publik yang lebih baik, serta menjaga integritas dan netralitas dalam menjalankan tugas sehari-hari.

 

Bagikan:

Iklan