infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Kadishub Karawang Membuat Bupati Naik Pitam, Kamada LMP Jabar : “Sebaiknya Geser Ke Staf Ahli Saja”

Kadishub Karawang Membuat Bupati Naik Pitam, Kamada LMP Jabar : “Sebaiknya Geser Ke Staf Ahli Saja”

H Awandi Siroj Suwandi

Karawang,infobanua.co.id – Kekesalan Bupati Karawang H Aep Syaepuloh terhadap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), Agus Kurnia, karena selain jarang menghadiri acara – acara penting, yang bersangkutan juga sulit dihubungi. Puncak kekesalan Bupati tersebut disampaikan pada forum terbuka diacara Paten Kecamatan Cikampek.

Ketegasan Bupati Karawang yang tanpa tedeng aling aling mendapat banyak apresiasi dari masyarakat Karawang. Salah satunya dari Ketua Laskar Merah Putih Markas Daerah Jawa Barat (Kamada LMP Jabar).

Kepada kalangan awak media, H Awandi Siroj Suwandi mengatakan, “Seharusnya yang namanya Kepala Organisasi Perangkat Daerah (Ka OPD) sebagai pembantu atas kinerja serta kebijakan Bupati selaku pimpinannya, bersikap loyal. Bukan malah sakarep dewek,” Kamis, (18/7/2024).

“Toh maksud dan tujuan Bupati bukan karena serta merta untuk kepentingan pribadi. Melainkan untuk program kerja serta pelayanan terhadap masyarakat. Sebab yang namanya Dishub ini berkaitan langsung dengan pelayanan masyarakat,” tandasnya

Lebih lanjut, abah Wandi sapaan akrabnya mengungkapkan, “Oleh karena itu, saya mendukung langkah tegas Bupati terhadap Kadishub. Segera lakukan evaluasi kerja, sebelum nantinya dimutasi ke Staf Ahli. Sebab apa saya katakan harus dimutasi ke Staf Ahli? Karena jika dilihat dari karakternya yang seperti itu, yang bersangkutan berkeinginan untuk kerja santai. Maka yang sangat pas adalah posisi Staf Ahli,”

“Pantas saja selama ini kerap kali banyak kritikan, permintaan audiensi, bahkan aksi unjuk rasa ke kantor Dishub Karawang. Ternyata memang tidak cekatan dan aspiratif, jangankan ke masyarakat. Terhadap Bupati yang notabene pimpinannya saja sikapnya seperti itu,” sesalnya

“Maka sangat lah wajar jika sampai Bupati naik pitam. Karena saya sangat memahami apa yang ada dibenak Bupati, beliau tentunya berpikir, kalau sampai ada model staf pembantunya seperti Kadishub, akan berdampak pada kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. Apa lagi program Paten merupakan kegiatan yang secara langsung memberikan pelayanan terhadap masyarakat dengan langsung dimonitor oleh Bupati,” pungkasnya.

Iswanto

Bagikan:

Iklan