infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Kedapatan Bawa Senpi Dan Berusaha Curi Motor di Pasar induk Cianjur,”Warga Cileungsi Bogor di Amankan Polisi

Kedapatan Bawa Senpi Dan Berusaha Curi Motor di Pasar induk Cianjur,”Warga Cileungsi Bogor di Amankan Polisi

Cianjur, infobanua.co.id – SF (34) warga Cileungsi, kabupaten Bogor,Jawa Barat ,ditangkap petugas unit Reskrim Polsek Cilaku Polres Cianjur.

Ia diamankan karena berusaha mencuri satu unit sepeda motor milik seorang pengunjung pasar induk Cianjur.kamis (02/09/2021).

Pelaku berhasil diamankan jajaran Polsek Cilaku setelah ditangkap petugas keamanan pasar dan warga, tak jauh dari tempat pencurian.

Kapolsek Cilaku melalui Kanit Reskrim Ipda Teten Permana mengatakan pihaknya mendapatkan laporan bahwa telah terjadi percobaan pencurian sepeda motor yang terjadi di pasar induk,pada hari Kamis (02/09/2021) pagi sekitar PKL 04.45 WIB, kemudian setelah dicek ke TKP ternyata benar dan pelaku berhasil diamankan tidak jauh dari tempat pencurian.

“pelaku diamankan dipos keamanan pasar induk Cianjur setelah sempat kabur dan dikejar oleh massa”. terang Teten saat ditemui diruang kerjanya,Sabtu (04/09/2021).

Menurut keterangan saksi yang juga pemilik sepeda motor, Kejadian percobaan pencurian tersebut berawal ketika saksi mendapati pelaku yang sedang menunggangi sepeda motor miliknya,yang didapati kuncinya sudah terbuka serta sudah berubah posisi.

“Saksi atau korban langsung menegur dan berkata bahwa motor tersebut miliknya,pelaku setelah itu berusaha kabur dan dikejar massa yang ada dipasar induk”.Jelas Teten.

Dari hasil penggeledahan di TKP dari tangan pelaku ditemukan barang bukti berupa satu set kunci T yang digunakan pelaku membuka kunci motor korban,serta ditemukan satu pucuk Senpi jenis Airsoft gun.

“Dari tangan pelaku kita temukan satu set kunci T dan juga sepucuk senpi jenis Airsoft gun”.ungkap Teten.

Kasus ini Sekarang sudah masuk tahap penyidikan dan tersangka dikenakan pasal 363 KUHP Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman Pidana Penjara paling lama tujuh tahun.pungkasnya.

Hasbi (Abi).

Bagikan:

Iklan