infobanua.co.id
Beranda Blitar TK Hingga SMP Kota Blitar Akan Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis

TK Hingga SMP Kota Blitar Akan Dapat Bantuan Kuota Internet Gratis

Blitar, infobanua.co.id – Siswa Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMP di Kota Blitar, akan mendapat bantuan kuota internet gratis dari Kemendikbud selama tiga bulan kedepan, masing-masing mendapat 10 Gigabyte (GB), mulai bulan September 2021 ini.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, mengatakan, bantuan kuota internet gratis bagi siswa TK, SD dan SMP se-Kota Blitar akan disalurkan melalui sekolahnya masing-masing pada pertengahan bulan September 2021. Kemudian dilanjutkan pada bulan Oktober dan bulan November 2021 mendatang.

“Kuota gratis ini hanya dapat mengakses situs atau aplikasi yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar, tidak untuk media sosial dan situs yang dilarang Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo),” kata Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, Sabtu 04-09-021.

Menurut Didit, hal ini dilakukan agar para siswa fokus dan dapat memaksimalkan proses belajar mengajar di masa pandemi covid-19.

“Tidak hanya para siswa saja, nantinya para guru juga akan mendapat bantuan kuota internet gratis sebesar 15.GB,” jlentrehnya.

Sementara orang tua siswa dari Cantika kelas dua SD Negeri 01 Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Endang Wijiati mengaku, dirinya merasa keberatan jika harus membeli kuota internet terus menerus, karena pendapatannya berkurang drastis di masa pandemi covid-19 ini.

“Namun dengan adanya bantuan kuota gratis, dapat meringankan beban ekonomi dan kami berharap bantuan itu segera dibagikan,” harapnya. (Eko B). 

Bagikan:

Iklan