infobanua.co.id
Beranda KOTABARU Bupati Kotabaru Hadiri Lomba Dayung HUT Lanal Kotabaru

Bupati Kotabaru Hadiri Lomba Dayung HUT Lanal Kotabaru

KOTABARU-Infobanua.co.id – Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH didampingi Ketua TP.PKK Kotabaru Hj.Fatma Idiana serta Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro, AP., S. H., M. PM menghadiri serta Melepas Star Lomba Dayung Perahu Tradisional Dalam Rangka Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke- 27 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Lanal Kotabaru ke- 27 pada Sabtu pagi (20/07/2024) yang berlangsung di Rampa Berkah.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dalam menghadiri kegiatan tersebut sangat menyambut baik dan mendukung lomba Dayung Perahu Tradisional serta menyampaikan apresiasi kepada Lanal Kotabaru yang telah menyelenggarakn kegiatan ini yang dapat melestarikan warisan budaya.

“Lomba Dayung Perahu Tradisional dapat kita maknai selain sebagai media untuk menumbuh kembangkan olahraga dayung, juga menjadi salah satu upaya untuk mengangkat dan meningkatkan kearipan lokal masyarakat kita serta melestarikan warisan budaya yang kita miliki. Karena dari kegiatan seperti ini, bukan hanya olahraga dan hiburan yang kita lihat, tetapi juga ada nilai-nilai kaerifan lokal dan warisan budaya yang kita lestarikan,” Ucapnya.

Tambahnya, kegiatan yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT Lanal Kotabaru ke- 27 ini, tentunya juga akan menambah daya tarik pariwisata yang ada di Kabupaten Kotabaru, khususnya wisata bahari, serta ajang silaturahmi antar Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru, Lanal Kotabaru dan seluruh masyarakat.

“Harapan saya melalui kegiatan ini dapat menjadikan olahraga tradisional yang bermakna semakin terjaga dan semakin menumbuhkan kecintaan kita pada olahraga dayung. Pada kesempatan yang baik ini pula, saya mengajak Komandan Lanal Kotabaru beserta jajarannya untuk terus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Kotabaru dan seluruh unsur di daerah, karena sinergitas yang kuat dan terjaga dengan baik akan menjadi kekuatan kita dalam mensukseskan jalanya roda pembangunan di daerah,” Jelasnya.

Bupati Kotabaru H. Sayed Jafar, SH dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Lanal Kotabaru ke- 27 serta berpesan kepada seluruh para peserta agar dapat bertanding dengan tertib, aman dan memberikan hiburan bagi seluruh penonton yang menyaksikan.

Sedangka, Komandan Lanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro A.P., S.H., M.PM menuturkan, selain dalam rangka memeriahkan HUT Lanal Kotabaru ke- 27 juga bertujuan untuk mendukung pembangunan daerah Kabupaten Kotabaru khususnya wisata bahari.

“Karena kami Angkatan Laut, kami sangat konsen tentang kelautan, maka dari itu, dalam kegiatan ini kami menggelar Lomba Dayung, yang meruapakan even pertama dengan harapan dapat dilaksanakan secara rutin, dan ini merupakan salah satu wujud kami dalam mendukung program Pemerintah Daerah khsususnya mengangkat wisata bahari,” Ungkapnya.

Lomba Dayung Perahu Tradisional ini diikuti 35 peserta dengan memperebutkan hadiah menarik, dan dalam perlombaan itu satu perahu diisi oleh satu tim dayung yang berjumlah 7 orang.
Dimana yang menjadi Juara I Tim Garuda dengan meraih uang sebesar Rp. 8.000.000 (delapan juta rupiah), Juara II dari Tim Pancar Laut dengan mendapat uang sebesar Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah), Juara 3 Tim Zilo sebesar Rp. 3.000.000 (tiga juta rupiah) dan Juara 4 sebesar Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah) Tim Berkat Do’a yang diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru dengan didampingi Komandan Lanal Kotabaru.

Kegiatan ini selain dihadiri Bupati Kotabaru, Komandan Lanal Kotabaru beserta jajarannga juga dihadiri Ketua TP. PKK Kotabaru, SKPD Lingkup Kotabaru dan seluruh masyarakat sekitar maupun dari luar yang terlihat begitu antusias dalam menyaksiakan perlombaan tersebut yang memadaati Rampa Berkah (JL).

Bagikan:

Iklan