infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kebakaran Dahsyat Lumat 20 Toko di Pasar Lima Banjarmasin: Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Kebakaran Dahsyat Lumat 20 Toko di Pasar Lima Banjarmasin: Kerugian Ratusan Juta Rupiah

BANJARMASIN – Sedikitnya 20 toko di kawasan Pasar Lima Jalan Pasar Baru Kertak Baru, Kota Banjarmasin, terbakar akibat kebakaran yang terjadi pukul 02.30 Wita Sabtu (20/7/2024).

Mayoritas dari 20 toko yang terbakar menjual aneka besi, suku cadang, baut-baut, peralatan pertanian, hingga mesin diesel.

“20 toko yang terbakar ini sebelumnya banyak menjual aneka sayuran. Rata-rata bangunannya terbuat dari kayu, makanya meski kebakaran, api cukup cepat merambat ke toko-toko yang ada. Untungnya api bisa segera dipadamkan,” ungkap Amat, salah satu saksi mata di tempat kejadian.

Hal senada dikatakan Nurdin, salah satu pemilik toko di lokasi tersebut. Menurutnya, bangunan yang mayoritas berbahan kayu itu cukup cepat dilahap api.

“Toko-toko ini masih milik pemerintah. Mereka dagang besi-besi dan alat pertanian. Tapi ini sudah bangunan lama, belum lagi instalasi listriknya yang juga sudah tua,” katanya.

Akibat kebakaran ini, diperkirakan menelan kerugian ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran juga masih dalam tahap pendataan dan penyelidikan. (raffi)

Bagikan:

Iklan