Disbunak Kalsel Berikan Verifikasi Penilaian Usaha Kepada Para Pelaku Usaha Kelapa Sawit

  • Whatsapp

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan Melaksanakan verifikasi Penilaian Usaha Perkebunan Perusahaan Besar Swasta Kelapa Sawit yang ada di Kabupaten Tapin Senin (3/5)

Verifikasi kali ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalimantan Selatan, dengan didampingi kepala Bidang Perkebunan yg juga dihadiri oleh Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Tapin dan Perwakilan Setiap Perusahaan Besar Swasta (PBS) Kelapa Sawit.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk memverifikasi hasil Penilaian Usaha Perkebunan yang sudah di laksanakan oleh Tim Penilai pada Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit dalam tahap Pembangunan dan Tahap Operasional.

“Verifikasi meliputi semua aspek penilaian dan penekanan pada tata kelola dan manajemen Perusahaan, pembangunan Kebun Plasma, Karhuta serta Program CSR yg telah dilaksanakan oleh masing2 perusahaan”. Ujar Suparmi

PBS Kelapa Sawit harus komitmen dalam mendukung Pembangunan Perkebunan Kelapa Sawit Berkelanjutan di Kalimantan Selatan. PBS juga diharus mendukung program program strategis Nasional seperti Percepatan Swasembada Daging melalui Program Integrasi Sawit Sapi juga mendukung Ketahanan Pangan dengan integrasi dengan komuditas perkebunan lainnya, Tanaman Pangan serta hortikultura. Pungkasnya.

Febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *