infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Kue Talam, Kuliner Aur Duri Surantih Jadi Favorit Bupati Rusma Yul Anwar

Kue Talam, Kuliner Aur Duri Surantih Jadi Favorit Bupati Rusma Yul Anwar

Info Banua–Selalu tampil sederhana dan gemar turun ditengah-tengah masyarakat tanpa memandang status sosial, ternyata kue talam jajanan kuliner di Nagari Aur Duri Surantih di Pesisir Selatan ini menjadi makanan favorit Bupati Rusma Yul Anwar.

Disela-sela kesibukannya apabila dia berkunjung ke Aur Duri Surantih, bisa dipastikan Bupati Rusma Yul Anwar selalu mampir untuk menyicipi kuliner khas yaitu kue talam yang ada di daerah tersebut.

“Kue Talam Aur Duri ini bukan sembarang kue talam. Rasanya yang variatif, manisnya yang pas, dan santan yang menjadi toppingnya juga pas sehingga menjadikannya berbeda dari kue talam pada umumnya,” kata Rusma Yul Anwar ketika dimintai tanggapannya terkait kuliner tersebut Senin (22/7/2024).

Ia menambahkan, ditambah dengan suasana pedesaan yang asri dan bersih, membuat pengalaman menyantap Kue Talam Aur Duri semakin istimewa.

Kendati berada di pinggir jalan dan tergolong sederhana, Kue Talam Aur Duri telah memikat hati banyak orang, termasuk Bupati Rusma Yul Anwar.

Bahkan, beberapa penikmat rela menempuh perjalanan puluhan kilometer hanya untuk menikmati kelezatannya.

“Kue Talam Aur Duri Surantih ini menjadi bukti bahwa kesederhanaan dan cita rasa yang khas dapat menarik perhatian banyak orang. Dan jelas bisa dijadikan inspirasi bagi pengusaha jajanan lokal,” kata Rusma lagi.

Rusma menceritakan bahwa terakhir kali menyicipi kue talam Aur Duri Surantih sekitar beberapa hari yang lalu ada kejadian yang agak beda dengan sebelumnya.

Hal itu karena, pelayan kedai merasa grogi dan gugup saat mengetahui bahwa yang mereka layani adalah dirinya yang merupakan orang nomor satu di kabupaten itu.

Ketegangan pun terlihat dari raut wajah pelayan yang tampak kikuk dan sedikit kebingungan.

Namun, kekhawatiran pelayan segera sirna ketika Bupati Rusma Yul Anwar menunjukkan keramahan dan kesederhanaannya.

“Kami bercanda dengan pelayan sehingga suasana di kedai menjadi lebih cair dan menyenangkan,” katanya menambahkan.

Bagikan:

Iklan