infobanua.co.id
Beranda SUMATERA UTARA Perjuangkan Atlet Berprestasi, Bupati Pessel Buka Kerjasama Beasiswa dengan UNP

Perjuangkan Atlet Berprestasi, Bupati Pessel Buka Kerjasama Beasiswa dengan UNP

Pesel, Info Banua–Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bakal membuka peluang kerjasama beasiswa dengan Universitas Negeri Padang (UNP) demi memperjuangkan atlet yang berprestasi didaerah tersebut.

Hal itu, disampaikan Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar menghadiri turnamen Volly se-Kabupaten Pesisir Selatan, di lapangan volly Kampung Ujung Air, Kecamatan Sutera, Sabtu 20 Juli 2024, malam.

“Insyaallah kita akan membuka kerjasama dengan UNP dalam memberikan perhatian terhadap generasi muda kita dalam menimba ilmu terutama mereka yang berprestasi di bidang olahraga,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, saat ini untuk Perguruan Tinggi, pihaknya mengaku sudah memulai kerjasama dengan Universitas Andalas. Ia mengatakan, hal itu dilakukan untuk memperbanyak peluang bagi siswa berprestasi di Pesisir Selatan mendapat pendidikan yang lebih tinggi.

“Tahun depan kita akan upayakan menjalin MoU dengan UNP untuk menerima anak nagari berprestasi,” terangnya.

Kesempatan itu, Kepala Cabor PBVSI Pessel, Herpi Damson mengatakan, turnamen yang digelar dalam mencari atlet berprestasi dan diutus dalam turnamen volly tingkat provinsi

“Dengan banyaknya tournament kita optimis akan melahirkan atlet yang berkualitas,” terangnya.

Selain itu, ia juga merespon langkah bupati untuk membangun kerjasama dengan sejumlah kampus dan terutama UNP dengan jurusan olahraga. “Ini sangat bagu. Bagaimana para atlet kita yang berprestasi bisa kuliah tanpa memikirkan biaya yang dilakukan oleh Pemkab Pessel,” jelasnya.

Ia berharap, program tersebut bisa terwujud dan para siswa berprestasi di bidang olahraga bisa menyambung pendidikan sampai bangku kuliah. “Kepada pak Bupati, kalau bisa secepatnya kerjasama ini. Karena ini sangat membantu kuliah para atlet kita,” ujarnya.

Bagikan:

Iklan