infobanua.co.id
Beranda Paser 25 Anak di Tanah Grogot Terima Imunisasi Polio, Program Nasional Sukses Dilaksanakan di Posyandu Kemuning

25 Anak di Tanah Grogot Terima Imunisasi Polio, Program Nasional Sukses Dilaksanakan di Posyandu Kemuning

Tanah Grogot, infobanua.co.id – Sebanyak 25 anak usia 0 bulan hingga 7 tahun telah mendapatkan imunisasi polio di Posyandu Kemuning RT.09/06 Tanah Grogot pada Selasa, 23 Juli 2024. Setiap anak menerima dua tetes vaksin polio sebagai bagian dari program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang diadakan di seluruh posyandu di wilayah Kelurahan Tanah Grogot.

Imunisasi ini dilaksanakan berkat sinergi antara petugas Puskesmas dan kader Posyandu Kemuning RT.09/06, yang dipimpin oleh Ketua Sabariah, JHS. Sabariah menjelaskan bahwa kegiatan imunisasi polio ini adalah program pemerintah yang dilaksanakan secara nasional untuk melindungi anak-anak dari virus polio.

“Program PIN ini dilaksanakan di setiap sekretariat posyandu di wilayah kerja Kelurahan Tanah Grogot, sebagai upaya pencegahan penyakit polio dan meningkatkan kesehatan anak-anak,” katanya.

Kegiatan imunisasi ini juga mendapat perhatian dari Surianto, Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat, dan Normardalena, staf Kantor Kelurahan Tanah Grogot. Mereka turut hadir untuk memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas keberhasilan pelaksanaan imunisasi yang berlangsung lancar dan sukses pada Hari Anak Nasional.

Di lokasi yang sama, Julak Imuk menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan imunisasi polio yang diberikan secara gratis. “Kami sangat bersyukur cucu kami sudah mendapatkan imunisasi polio. Terima kasih atas layanan ini,” ungkapnya.

( Red Ib biro Paser.UM.DDS )

Bagikan:

Iklan