infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Bank Kalsel Tingkatkan Kompetensi Media Hadapi Berita Hoak

Bank Kalsel Tingkatkan Kompetensi Media Hadapi Berita Hoak

Banjarmasin – Bank Kalsel baru-baru ini menyelenggarakan sesi berbagi dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi media dan menangani berita hoaks di tengah pesatnya perkembangan era digital. Acara ini dihadiri oleh wartawan dari media cetak dan elektronik yang merupakan mitra Bank Kalsel, dan berlangsung di Jakarta pada 25 hingga 27 Juli 2024.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fahrudin, dalam sambutannya menekankan pentingnya peran media sebagai garda terdepan dalam pemberitaan mengenai Bank Kalsel di era digital. “Kami berharap melalui kegiatan ini, insan media dapat lebih kompeten dalam menyaring berita, terutama berita hoaks,” ujarnya.

Sesi ini juga menghadirkan Irvandi Gustari, S.E., M.B.A., Direktur Utama AJB Bumiputera, yang memberikan materi tentang strategi penanganan berita hoaks agar bisa menjadi pemberitaan yang produktif dan mendukung pertumbuhan bisnis Bank Kalsel secara berkelanjutan.

Selain itu, Bank Kalsel menghadirkan Inge Klara Safitri, Koordinator Kanal Cek Fakta Tempo, sebagai narasumber untuk memberikan pembekalan tentang konten berita hoaks di media. Wartawan senior Tempo, Inge Clara, juga menyampaikan pentingnya kehati-hatian dalam menangani konten hoaks dan menekankan perlunya pengecekan yang teliti terhadap berita yang dipublikasikan.

Bagikan:

Iklan