Categories: Barito Kuala

Pj. Bupati Mujiyat Akhiri Masa Jabatan dengan Pesan Penting untuk ASN dan Pembangunan Barito Kuala

Marabahan, infobanua.co.id – Penjabat Bupati Barito Kuala, Mujiyat, secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Penjabat Bupati sekaligus Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam upacara pembinaan yang berlangsung di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Senin (29/7/2024).

Mujiyat menyampaikan, “Hari ini saya menunjukkan profesionalisme, saat datang tampak muka, saat pergi harus tampak belakang. Saya pamit walau kenangan ini sudah dirasakan. Semoga kita dikaruniai umur panjang, hingga jumpa kembali,” ujarnya dengan penuh harapan.

Dalam amanatnya, Mujiyat mengingatkan seluruh ASN untuk terus mendisiplinkan diri, berperilaku profesional, dan mengembangkan jejaring hubungan manusia yang kuat. “Jangan pernah mengeluh terhadap pimpinan, kerjakan sesuai Tupoksi. Pentingnya jejaring ini memungkinkan Barito Kuala mendapatkan APBD sebesar Rp 400 miliar dari Gubernur Kalsel, Paman Birin,” katanya.

Anggaran Rp 400 miliar tersebut akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur, dengan prioritas utama pada sarana pipanisasi yang menyerap lebih dari Rp 300 miliar. Mujiyat menegaskan, pengembangan infrastruktur, khususnya distribusi air bersih, adalah langkah penting untuk mengatasi angka stunting dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lebih lanjut, Mujiyat mengungkapkan bahwa kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN Barito Kuala pada tahun 2024 mencapai Rp 120 miliar. “Pembangunan di Barito Kuala tetap berjalan normal dengan anggaran Rp 400 miliar untuk infrastruktur. Kenaikan TPP tidak mengganggu APBD, insyaAllah kesejahteraan akan semakin meningkat,” jelasnya.

Mujiyat juga mengumumkan bahwa mulai 1 Agustus, ia akan pensiun dini setelah menghadap Mendagri dan Sekjen di Jakarta. “Semoga apa yang telah saya lakukan selama ini memberikan manfaat, dan Anda semua hidup dalam limpahan kasih sayang serta kebahagiaan. Semoga segera ada PJ pengganti agar roda pembangunan terus berjalan,” tutupnya.

Nang/IB

infobanua

Recent Posts

Gubernur Kalsel Luncurkan Kurikulum Pelestarian Ekosistem Gambut

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor, atau akrab disapa Paman Birin, meresmikan…

11 menit ago

Kalsel Expo 2024: Meriahkan Hari Jadi ke-74 Kalsel dengan Tema “Cinta Babussalam”

Banjarbaru, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin, secara…

26 menit ago

Bupati Saidi Mansyur Resmikan Kantor Desa Pingaran Ulu, Tingkatkan Infrastruktur dan Partisipasi Masyarakat

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, didampingi Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas,…

1 jam ago

Banjar Expo 2024 Resmi Dibuka, Dorong Sinergi dan Kolaborasi untuk Kemajuan

MARTAPURA, infobanua.co.id - Bupati Banjar H Saidi Mansyur, bersama Wakil Bupati Habib Idrus Al Habsyi…

2 jam ago

Kerja sama XL Axiata Business Solutions dan Quest Motors Terapkan Solusi Digital Untuk Motor Listrik

Melalui solusi digital dari XL Axiata Business Solutions, motor listrik Quest, akan mampu memberikan pengalaman…

2 jam ago

Wali Kota Aditya Terima Penghargaan Green Leadership dari Kementerian LHK

BANJARBARU, infobanua.co.id - Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti Ariffin, menerima penghargaan bergengsi "Green Leadership…

2 jam ago