infobanua.co.id
Beranda KALTIM Kapolres Berau Beri 100 Paket Sembako Untuk Warga Korban Kebakaran Rumah di Teluk Bayur

Kapolres Berau Beri 100 Paket Sembako Untuk Warga Korban Kebakaran Rumah di Teluk Bayur

BERAU, Infobanua.co.id – Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo bersama jajarannya sambangi lokasi 27 rumah yang ludes dilahap api, di gang ramah, Teluk Bayur, sekaligus memberikan 100 paket sembako untuk warga korban kebakaran rumah, Rabu, (31/7/2024).

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo mengatakan, bantuan sosial yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian antar sesama guna membantu meringankan beban yang dialami. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi keluarga korban dalam memenuhi kebutuhan harian,” ungkapnya.

Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo lanjut mengatakan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran terjadi. “Di TKP terlihat cukup rumit, bangunannya semua kayu, sementara asal usul kemunculan api pun juga belum diketahui. Jadi semuanya masi dalam proses penyilidikan,” ungkapnya.

Di sisi lainnya Kapolres Berau, AKBP Steyven Jonly Manopo mengingatkan kepada seluruh masyarakat Berau dikarnakan kebakaran yang sering terjadi, maka langka-langkah untuk pencegahan salah satunya yakni, ketika melaksanakan aktifitas di luar rumah tentunya wajib memastikan kompor gas atau kompor menggunakan bahan kayu dalam keadaan mati total di dapur. Kemudian penggunaan listrik tidak boleh melewati batas yang telah ditentukan, sehingga tidak menimbulkan arus pendek listrik atau kosleting listrik yang bisa picu kebakaran rumah. (Ski)

Bagikan:

Iklan