infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Banjarbaru Terdepan dalam Layanan Publik, Wali Kota Aditya Mufti Ariffin Resmikan Call Center 112 dan Aplikasi BAJA

Banjarbaru Terdepan dalam Layanan Publik, Wali Kota Aditya Mufti Ariffin Resmikan Call Center 112 dan Aplikasi BAJA

Program Call Center 112 hadir sebagai inovasi terbaru dalam penanganan keadaan darurat, dengan tujuan mempercepat respons dan koordinasi di seluruh kota Banjarbaru.

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam langkah signifikan untuk memperkuat layanan publik, Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, secara resmi meluncurkan Call Center 112 dan Aplikasi BAJA (Belanja Jual Antar) pada Selasa (20/08/2024), di Aula Gawi Sabarataan. Peluncuran ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Pemerintah Kota Banjarbaru untuk meningkatkan efektivitas penanganan keadaan darurat dan mendukung UMKM lokal.

Program Call Center 112 hadir sebagai inovasi terbaru dalam penanganan keadaan darurat, dengan tujuan mempercepat respons dan koordinasi di seluruh kota Banjarbaru. Dengan layanan ini, warga dapat dengan mudah melaporkan situasi darurat dan mendapatkan bantuan yang cepat dan efisien.

Aplikasi BAJA dirancang untuk memberdayakan pelaku usaha, terutama UMKM di Banjarbaru, dengan menyediakan platform yang memudahkan promosi dan pemasaran produk mereka. Melalui aplikasi ini, para pelaku usaha dapat menjangkau lebih banyak konsumen dan meningkatkan visibilitas produk mereka.

Dalam sambutannya, Wali Kota Aditya menyatakan kebanggaannya atas peluncuran dua inisiatif penting ini. “Kami sangat bangga hari ini, Pemerintah Kota Banjarbaru telah menghadirkan Call Center 112 dan aplikasi BAJA untuk memajukan pelayanan publik dan mendukung pelaku usaha lokal,” ujarnya.

Wali Kota Aditya menekankan pentingnya sosialisasi yang luas terkait kedua layanan ini. Ia meminta Kepala SKPD, Camat, dan Lurah di seluruh kota untuk melakukan sosialisasi intensif mengenai Call Center 112 dan Aplikasi BAJA. “Sosialisasikan di kantor masing-masing, di aset-aset Pemko Banjarbaru, dan di fasilitas umum. Buat stiker atau pengumuman, pasang plang untuk memastikan masyarakat tahu tentang layanan emergency 112,” tegasnya.

Wali Kota juga menegaskan akan memantau pelaksanaan sosialisasi melalui rapat koordinasi SKPD yang akan diadakan awal bulan depan. “Kita akan evaluasi siapa yang sudah dan belum melaksanakan sosialisasi. Ini adalah layanan penting untuk masyarakat, dan saya berharap semua pihak berkomitmen penuh,” tandasnya.

Dengan peluncuran Call Center 112 dan Aplikasi BAJA, Banjarbaru menunjukkan komitmennya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi warganya.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan