infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur Dorong Pemkab Rutin Gotong Royong Bersihkan Drainase

Dorong Pemkab Rutin Gotong Royong Bersihkan Drainase

Riskon Fabiansyah (nal/brt).

Sampit, infobanua.co.id – Anggota DPRD Kotawaringin Timur Riskon Fabiansyah mendorong Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur untuk rutin membersihkan drainase. Menurutnya pihaknya terus mendorong untuk bagaimana mengefektifkan kerja pembersihan khususnya drainase secara rutin dan kerjanya di kontrol dengan baik.

“Ini tidak hanya dilakukan ketika banjir saja, namun bagaimana dapat dilakukan secara terstruktur dan terus menerus,” ujarnya. Dilanjutkan politisi asal partai Golkar ini, hal tersebut menurutnya juga perlu di dorong dengan partisipasi masyarakat dalam bentuk gerakan kesadaran kebersihan lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan. Sehingga tugas dan beban dalam menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya dititik beratkan kepada Pemerintah saja melainkan menjadi tugas bersama.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan kembali tentang potensi banjir ditengah curah hujan yang tinggi di musim penghujan. Pihaknya mengaku telah melilhat adanya ikhtiar yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah khususnya dalam antisipasi banjir khususnya dalam kota.

“Namun dalam pantauan kami masih terlihat masih parsial dan tentatif, sehingga masih perlu ditingkatkan,” pungkasnya. Zainal.

Bagikan:

Iklan