infobanua.co.id
Beranda KALTENG Running, Safety Riding dan Bazar UMKM Dalam Rangka PKJ Kalteng 2024 Dihadiri Langsung Oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Running, Safety Riding dan Bazar UMKM Dalam Rangka PKJ Kalteng 2024 Dihadiri Langsung Oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Palangka Raya, infobanua.co.id — Dalam rangka Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) Kalimantan Tengah tahun 2024, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Tengah melaksanakan rangkaian kegiatan Running,Safety Riding dan Bazar UMKM. Minggu (8/9/2024) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman terminal WA.Gara, jalan Mahir Mahar Palangka Raya. Diawali dengan kegiatan running yang dilepas secara langsung oleh Kepala Balai BPTD Kelas II Kalteng, M. Andi Racmatullah. Running diikuti oleh ribuan masyarakat yang berantusias untuk melaksanakan olahraga berlari.

Seusai running, kegiatan dilanjutkan dengan safety riding yang diikuti oleh club pencinta motor seperti Vespa,Yamaha dan club motor lainnya. Dalam giat safety riding, panitia penyelenggara memberikan apresiasi dan hadiah kepada anggota club motor yang dinilai memenuhi syarat keamanan berkendara serta melengkapi kendaraan bermotornya dengan ketentuan ranmor yang telah ditentukan.

Kegiatan PKJ Kalteng 2024 ini mendapatkan apresiasi dan rasa kagum dari Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Amirulloh, S.SiT., M.M.Tr. yang turut hadir berbaur bersama masyarakat untuk mengikuti running. “ Luar biasa, animo masyarakat kota Palangka Raya sangat tinggi untuk mengikuti lari pagi ini. Hal yang paling membuat saya terkagum-kagum adalah giat running di Palangka Raya ini dilaksanakan secara gratis, ini yang betul-betul menjadi hal yang sangat luar biasa,” tutur Amirulloh.

“Pekan Keselamatan Jalan (PKJ) Tahun 2024 ini mengusung tema Lintas Batas,yaitu “Langkah Pintar dan Cerdas Berkendara untuk Keselamatan” dimana ini menjadi momen agar kita semua selalu mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan hingga terwujud budaya tertib dan taat dalam berlalu lintas di jalan raya,” pungkas Amirulloh.

Berta/IB

Bagikan:

Iklan