infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Komitmen Bersama, DPRD HST Gelar Rapat Pencegahan Korupsi Bersama KPK

Komitmen Bersama, DPRD HST Gelar Rapat Pencegahan Korupsi Bersama KPK

Acara ini menghadirkan narasumber utama dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD, Inspektorat Daerah, serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Barabai, infobanua.co.id– Dalam upaya memperkuat tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel, DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi di Gedung DPRD setempat. Acara ini menghadirkan narasumber utama dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD, Inspektorat Daerah, serta para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Selasa (10/09/2024).

Rapat koordinasi ini merupakan bagian dari langkah strategis pemerintah daerah dalam meningkatkan kesadaran dan komitmen para pemangku kepentingan terhadap pentingnya pencegahan korupsi di lingkungan pemerintahan. Dengan melibatkan KPK, pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menunjukkan keseriusan dalam memberantas korupsi dan memastikan pemerintahan berjalan bersih serta berintegritas.

Puncak acara ini ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Penandatanganan ini menjadi simbol nyata bahwa para wakil rakyat siap mendukung penuh setiap program pencegahan korupsi dan berkomitmen menjadi bagian dari perubahan menuju tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan bersih.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD HST menegaskan bahwa rapat ini bukan sekadar seremonial, tetapi sebagai momentum penting untuk memperkuat tekad bersama dalam menjaga integritas pemerintahan daerah. “Kita semua memiliki tanggung jawab besar dalam memastikan Kabupaten Hulu Sungai Tengah terbebas dari praktik korupsi, dan rapat ini adalah langkah konkret untuk menuju pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan terpercaya,” ujarnya.

Perwakilan KPK yang hadir juga memberikan pemaparan mendalam tentang strategi pencegahan korupsi yang dapat diterapkan di pemerintahan daerah, serta pentingnya sinergi antara pemerintah, DPRD, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bebas dari tindak pidana korupsi.

Dengan diadakannya rapat koordinasi ini, diharapkan Kabupaten Hulu Sungai Tengah dapat terus membangun pemerintahan yang bersih dan berintegritas, demi tercapainya kesejahteraan masyarakat yang lebih merata dan pembangunan yang berkelanjutan.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan