infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Rapat Action Plan Satgas Tata Kota Marabahan, Fokus pada Penataan Kota yang Rapi dan Bersih

Rapat Action Plan Satgas Tata Kota Marabahan, Fokus pada Penataan Kota yang Rapi dan Bersih

Sekretaris Daerah Barito Kuala, Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc, membuka rapat Action Plan Satgas Tata Kota yang diinisiasi oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Barito Kuala

Marabahan, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah Barito Kuala, Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M.Sc, membuka rapat Action Plan Satgas Tata Kota yang diinisiasi oleh Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Barito Kuala di Aula Bahalap, Kota Marabahan, Kamis (12/9/2024).

Zulkipli menjelaskan bahwa pembentukan Satgas Penataan Kota merupakan respons terhadap berbagai tantangan dalam penataan ruang dan pengelolaan perkotaan yang bertujuan mendukung pertumbuhan berkelanjutan serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. “Satgas ini dibentuk untuk mengoordinasikan strategi-strategi penting dalam pembangunan dan penataan kota yang terarah,” katanya.

Rapat ini bertujuan menyusun rencana aksi konkret dan terukur dalam implementasi strategi penataan kota, yang menitikberatkan pada penciptaan kota yang bersih dan rapi. Kegiatan ini diikuti oleh 33 anggota Satgas Penataan Kota, yang terdiri dari tim koordinasi dan tim pelaksana Pokja PKP (Penyelenggaraan Kawasan Perkotaan).

Zulkipli menekankan pentingnya mempercepat pelaksanaan penataan kota untuk mendapatkan hasil nyata. Ia optimis bahwa dengan koordinasi yang baik dan pemanfaatan anggaran secara efisien, Marabahan bisa menjadi kota yang lebih tertata tanpa memerlukan waktu yang terlalu lama. “Kita ingin Marabahan jadi kota yang rapi dan bersih, tidak sulit asal segera dilaksanakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulkipli juga menyampaikan bahwa efisiensi anggaran menjadi hal penting dalam menjalankan program ini. Satgas diharapkan dapat memaksimalkan anggaran yang ada untuk mendapatkan hasil yang optimal. Setelah konsep penataan disusun, masyarakat juga akan dilibatkan dalam diskusi selanjutnya guna mendukung realisasi dari rencana tersebut.

Rapat ini merupakan langkah awal untuk memastikan bahwa setiap rencana yang dibuat akan dieksekusi dengan baik dan terukur, demi terwujudnya Marabahan yang lebih nyaman dan tertata.

Nang/IB

Bagikan:

Iklan