infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI TENGAH Jelajah Alam Barabai Part 7″, Menyelami Keindahan HST dalam Perayaan HUT TNI ke-79

Jelajah Alam Barabai Part 7″, Menyelami Keindahan HST dalam Perayaan HUT TNI ke-79

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Mansyah Sabri, secara resmi membuka kegiatan ini mengusung tema “Jelajah Alam Barabai Part 7”

Barabai, infobanua.co.id – Dalam rangka merayakan HUT TNI Ke-79 tahun 2024, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menyuguhkan keindahan alam serta kekayaan budaya lokal melalui event spektakuler, One Day Adventure Trail. Diselenggarakan oleh BRATIC (Barabai Adventure Trail Community), kegiatan ini mengusung tema “Jelajah Alam Barabai Part 7” dan digelar pada Sabtu, 14 September 2024, dengan titik Start dan Finish di Halaman Stadion Murakata Mandingin Barabai.

Event yang menarik perhatian 643 peserta ini menawarkan jarak tempuh sejauh 50 kilometer. Rute yang menantang ini dirancang khusus untuk memamerkan hasil pembangunan daerah serta mengeksplorasi potensi pariwisata, keindahan alam, dan budaya khas Kabupaten HST.

Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah, H. Mansyah Sabri, secara resmi membuka acara ini dan dalam sambutannya mengungkapkan harapannya agar event seperti ini dapat rutin diadakan. “Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk meningkatkan kunjungan pariwisata ke kabupaten kita. Keindahan alam di bumi Murakata sudah dikenal luas, dan kami berharap event ini dapat memperkenalkan hasil pembangunan serta budaya yang ada di Hulu Sungai Tengah,” ujarnya.

Tak kalah penting, Komandan Kodim 1002/HST, Letkol Inf Fery Perbawa, menyatakan dukungannya terhadap acara ini. “Acara ini bukan hanya sebagai bentuk peringatan HUT TNI, tetapi juga sebagai sarana untuk mempromosikan potensi wisata serta memperlihatkan hasil pembangunan di daerah kita. Ini adalah contoh nyata dari kerja sama antara TNI dan masyarakat dalam memperingati hari jadi serta mengenalkan pesona alam dan budaya yang kita miliki,” ungkapnya.

One Day Adventure Trail ini tidak hanya menawarkan pengalaman petualangan yang memacu adrenalin tetapi juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk menjelajahi keindahan dan kekayaan budaya Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Dengan rute yang dipilih secara cermat, acara ini menjadi momentum penting dalam memperkenalkan potensi pariwisata lokal kepada dunia.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan