infobanua.co.id
Beranda KALTENG Agustiar Sabran Berharap Melalui TBBR, SDM Masyarakat Dayak Terus Meningkat dan Unggul Menghadapi Perkembangan Zaman

Agustiar Sabran Berharap Melalui TBBR, SDM Masyarakat Dayak Terus Meningkat dan Unggul Menghadapi Perkembangan Zaman

Palangka Raya, infobanua.co.id – Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar Musyawarah Wilayah II tahun 2024 di Aula Balai Guru Penggerak Palangka Raya, Kamis (19/9/2024) pagi.

Acara ini dihadiri langsung oleh Pemimpin Besar Pasukan Merah TBBR Panglima Jilah, Ketua Umum DPP TBBR James Mark, serta Ketua Harian DAD Kalteng, Andrie Elia. Selain itu, anggota TBBR dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah juga tampak memenuhi acara.

Tampak pula dalam acara tersebut sejumlah tokoh penting di Kalteng, yaitu Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng, H. Agustiar Sabran, Asisten I Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kalteng, H. Maskur, yang mewakili pemerintah Kalteng.

Agustiar Sabran saat memberikan sambutan inspiratif nya mengatakan bahwa Muswil II TBBR atau biasa disebut pasukan merah menjadi momentum penting untuk memilih pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab.

Agustiar berpendapat bahwa pemimpin TBBR yang terpilih harus mampu membawa organisasi ini lebih maju dengan tetap menjaga nilai-nilai budaya yang menjadi identitas masyarakat Dayak.

“Melalui TBBR, kita harapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Dayak terus meningkat, mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan akar budaya kita,” tutur Agustiar.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga berharap kepada TBBR agar semakin solid dalam menjalankan misinya dalam menjaga budaya, serta membentuk SDM yang unggul dan siap menghadapi tantangan zaman.

Lebih lanjut, Agustiar menyatakan bahwa jika dirinya diberi kepercayaan memimpin Provinsi Kalimantan Tengah, ia berkomitmen untuk merancang berbagai program yang fokus pada peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan formal.

Berta

Bagikan:

Iklan