infobanua.co.id
Beranda KALTIM Berau Tingkatkan Letarasi Anak, Dispusip Gelar Dongeng Anak Bersama Bunda Waty

Tingkatkan Letarasi Anak, Dispusip Gelar Dongeng Anak Bersama Bunda Waty

Dongeng anak bagi siswa/i Paud, TK dan SD di Berau. Foto; (Spesial)

BERAU, infobanua.co.id – Ratusan anak-anak Paud, TK dan SD di Berau hadir memenuhi ruang anak lantai 1 Perpustakaan Sanggam Barintak, untuk mendengarkan bersama acara “Dongeng Anak” yang diselenggarakan oleh Dispusip Kabupaten Berau pada Selasa (24/09/2024).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Berau, Yudha Budisanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca dan literasi pada anak usia dini melalui story telling mendongeng dan juga untuk meningkatkan jumlah kunjungan di perpustakaan Sanggam Barintak dalam rangka memeriahkan bulan kunjung perpustakaan. Acara dilaksanakan sebagai pemantik untuk menambah jumlah kunjungan ke perpustakaan. “Hal ini terbukti dari antusiasnya anak-anak yang datang dan mengikuti kegiatan tersebut,” terangnya.

Dengan mengusung tema “Berkunjung ke Perpustakaan” lewat acara mendongeng ini diselipkan pengenalan perpustakaan kepada anak-anak dengan kegiatan tour gedung perpustakaan. “Agar mereka mengenal dan mencintai perpustakaan sebagai tempat membaca buku dan sumber ilmu pengetahuan,” harapnya.

Acara tersebut dihadirkan seorang pendongeng Nasional yang akrab disapa Bunda Waty, berhasil membawa anak-anak ikut menyanyi dan menari bersama dengan kekhasannya menyajikan sebuah cerita dongeng yang bernilai positif lewat empat karakter boneka tangannya dan tidak ketinggalan kegiatan senam otak untuk melatih fokus dan konsentrasi anak selama mengikuti acara.

Keceriaan terlihat sekali di wajah anak-anak yang begitu antusias mendengarkan dongeng dari awal sampai akhir. Bukan hanya anak-anak, orang tua dan guru pendamping pun turut terhibur. Kegiatan mendongeng yang dimulai dari pukul 08.30 WITA ini terbagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama untuk anak Paud dan TK dihadiri sebanyak 151 orang sedangkan sesi kedua untuk anak SD Kelas 1,2 dan 3 dihadiri 181 orang. (Ski/Adv/Dispusip)

Bagikan:

Iklan