Categories: Nunukan

Kesiapan Polres Nunukan Hadapi Pilkada Kalimantan Utara

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam perbincangan dengan jurnalis Media Infobanua, Kompol Arofiek Aprilian, SH, SIK, MH, Waka Polres Nunukan, menjelaskan strategi pengamanan menjelang pemilihan Bupati, Wakil Bupati, Gubernur, dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara.

Kompol Arofiek menegaskan bahwa pengamanan akan dilakukan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) yang ada. Tim kepolisian akan melakukan pengamanan di setiap titik, termasuk pengawasan keluar-masuk orang. “Kami juga bekerja sama dengan organisasi lain untuk pencegahan, serta melaksanakan patroli laut untuk mencegah tindak pidana perdagangan orang,” ujarnya.

Mengenai pengamanan calon Bupati dan Wakil Bupati, Polres Nunukan telah membentuk tim untuk masing-masing calon, sehingga tidak mengganggu proses pengamanan kegiatan lainnya.

Waka Polres Nunukan Kompol Arofiek Aprilian,SH.SIK.MH

Terkait dengan potensi mobilisasi pemilih dari luar daerah, Kompol Arofiek menekankan bahwa hanya warga yang terdaftar di Nunukan yang dapat memberikan suara. “Setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan dijaga oleh anggota kami, dan akan ada pengawasan dari Bawaslu serta saksi dari masing-masing pasangan calon,” jelasnya.

Polres Nunukan telah mempersiapkan 350 personil untuk pengamanan Pilkada 2024. Anggota akan ditempatkan sesuai dengan tingkat kerawanan TPS, yang telah dipetakan berdasarkan intelijen.

“Agar kami tahu tingkat kerawanan, intelijen kami akan mengidentifikasi masing-masing TPS. Kami berharap pelaksanaan pemilukada ini bisa menjadi pesta demokrasi, bukan ajang bentrok,” tutup Kompol Arofiek.

Yuspal/IB

infobanua

Recent Posts

Pernyataan Sikap Terhadap Tidak Diakomodirnya Putra-Putri Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran Priode 2024-2029

infobanua, Jakarta - Majelis Adat Dayak Nasional(MADN),Dewan Adat Dayak(DAD) se-Indonesia,dan organisasi masyarakat Dayak se-kalimantan dengan…

21 detik ago

Disbudporapar Banjarmasin Gelar FGD Desain Olahraga Daerah untuk Implementasi DBON

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan memastikan pembangunan…

1 jam ago

PJ Bupati HSS Resmikan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Kandangan, infobanua.co.id – Pejabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, A.P., M.AP., secara resmi…

1 jam ago

Event Jelajah Literasi. Bupati Sampaikan Ini

BATULICIN, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (dispersip) Tanah Bumbu Gelar Event Jelajah Literasi…

2 jam ago

Indosat Business Perkenalkan Solusi IoT untuk Mendukung Konservasi Mangrove di Indonesia

Jakarta, 17 Oktober 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui Indosat Business, menegaskan komitmennya dalam mendukung keberlanjutan…

2 jam ago

Pj Ketua TP PKK HSS Resmikan Pelatihan UP2K untuk Peningkatan Ekonomi Keluarga

Kandangan, infobanua.co.id – Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hj. Mutia…

2 jam ago