infobanua.co.id
Beranda BANJAR BPBD Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

BPBD Kabupaten Banjar Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan logistik kepada para korban kebakaran

Martapura, infobanua.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan logistik kepada para korban kebakaran pada Senin, 7 Oktober 2024. Bantuan diserahkan di dua lokasi berbeda: Desa Aluh-Aluh Besar RT 01 Kecamatan Aluh-Aluh dan Desa Sungai Pinang Lama RT 01 Kecamatan Sungai Tabuk.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Banjar, Agus Siswanto, melalui Kepala Seksi Logistik, Yanrinaldo Bachidie (Buyung), menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Banjar kepada warganya yang terkena musibah. “Kami turut prihatin atas musibah yang terjadi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban mereka,” ujarnya.

Agus juga mengingatkan para korban untuk bersabar dan saling mendoakan agar dapat segera membangun kembali rumah mereka.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu, 6 Oktober 2024, mengakibatkan satu rumah di Aluh-Aluh Besar mengalami kerusakan berat dan satu rumah lainnya rusak ringan. Rumah Sarianto, dihuni oleh 1 KK dengan 5 jiwa, serta rumah Jumardi yang juga dihuni oleh 1 KK dengan 5 jiwa. Di Desa Sungai Pinang Lama, kebakaran tersebut melibatkan rumah Sarmidah yang dihuni oleh 1 KK dengan 2 jiwa.

BPBD berharap bantuan ini dapat memberikan dukungan dan semangat bagi para korban untuk bangkit kembali.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan