Categories: Nunukan

H. Basri Janji Naikkan Harga Rumput Laut

Nunukan, infobanua.co.id – Dalam sebuah pertemuan yang dinantikan warga, H. Basri, mantan bupati, menegaskan pentingnya agar pemerintah mendengarkan aspirasi petani rumput laut. Ia mengatakan, “Pemerintah harus mengikuti arahan kami. Jangan seenaknya mengubah harga dengan alasan yang tidak jelas. Kami yakin bahwa harga rumput laut bisa naik, dan kami berkomitmen untuk mewujudkannya. Jangan lupa, bahagia itu penting!”

H. Basri mengungkapkan bahwa ada rencana untuk membangun pabrik rumput laut di daerah tersebut. Namun, ada kendala terkait penyediaan listrik dan air yang harus diatasi. “Kami akan berusaha keras untuk memastikan pasokan air yang cukup agar pabrik ini bisa terwujud. Dengan adanya pabrik, petani akan memiliki akses langsung untuk menjual produk mereka,” ujarnya.

Dalam diskusi tersebut, warga Krayan juga menyampaikan berbagai keluhan, termasuk masalah pendidikan. Mereka meminta H. Basri untuk kembali ke Krayan dan mendengarkan langsung permasalahan yang dihadapi, seperti hilangnya honor guru dan batasan bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di Nunukan. “Kami tidak bisa mendaftar di sekolah negeri hanya karena kami tidak berdomisili di Nunukan,” kata salah satu warga.

Poto bersama setelah usai melakukan sosialisasi di Pasar Baru dihadiri ratusan warga

Menanggapi hal ini, H. Basri menjelaskan, “Selama menjabat, saya berupaya untuk meningkatkan pendidikan di daerah ini. Saya tahu betapa pentingnya pendidikan bagi masa depan anak-anak kita.” Ia mengingatkan bahwa banyak anak dari Krayan yang sukses dan tersebar di berbagai daerah, berkat akses pendidikan yang lebih baik.

H. Basri juga berbagi pencapaian selama masa jabatannya, termasuk pembangunan infrastruktur yang menghubungkan Krayan dengan daerah lain. “Dulu, perjalanan ke selatan bisa memakan waktu berhari-hari. Sekarang, hanya butuh satu jam berkat jalan yang telah dibangun,” katanya.

Di akhir pertemuan, H. Basri menegaskan bahwa komitmennya untuk membangun daerah secara merata tidak akan pudar. “Kami ingin semua daerah merasakan keadilan pembangunan. Mari kita bersama-sama memajukan Krayan. Ingat, bahagia itu penting! Kesejahteraan masyarakat adalah prioritas utama,” tutupnya dengan semangat.

Pertemuan ini tidak hanya memberikan harapan bagi warga, tetapi juga menunjukkan bahwa H. Basri tetap berkomitmen untuk kesejahteraan masyarakat, dengan visi yang jelas untuk masa depan yang lebih baik dan penuh kebahagiaan.

Yuspal/IB

infobanua

Recent Posts

Salat Hajat Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat: Tapin Siapkan Diri untuk Kejurnas Rally

RANTAU, infobanua.co.id - Pemerintah Kabupaten Tapin menggelar salat hajat bersama ulama, umara, dan tokoh masyarakat…

2 jam ago

Pernyataan Sikap Terhadap Tidak Diakomodirnya Putra-Putri Dayak Dalam Kabinet Prabowo-Gibran Priode 2024-2029

infobanua, Jakarta - Majelis Adat Dayak Nasional(MADN),Dewan Adat Dayak(DAD) se-Indonesia,dan organisasi masyarakat Dayak se-kalimantan dengan…

2 jam ago

Disbudporapar Banjarmasin Gelar FGD Desain Olahraga Daerah untuk Implementasi DBON

Banjarmasin, infobanua.co.id – Dalam rangka mendukung implementasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan memastikan pembangunan…

3 jam ago

PJ Bupati HSS Resmikan Sosialisasi Pemilih Pemula untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

Kandangan, infobanua.co.id – Pejabat (PJ) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Endri, A.P., M.AP., secara resmi…

4 jam ago

Event Jelajah Literasi. Bupati Sampaikan Ini

BATULICIN, infobanua.co.id - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten (dispersip) Tanah Bumbu Gelar Event Jelajah Literasi…

4 jam ago

Indosat Business Perkenalkan Solusi IoT untuk Mendukung Konservasi Mangrove di Indonesia

Jakarta, 17 Oktober 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH), melalui Indosat Business, menegaskan komitmennya dalam mendukung keberlanjutan…

4 jam ago