infobanua.co.id
Beranda Kotawaringin Timur PBS di Kotim Diminta Komitmen Sukseskan Pilkada

PBS di Kotim Diminta Komitmen Sukseskan Pilkada

Ketua DPRD Kotim, Rimbun (Ist/brt).

Sampit, Infobanua.co.id – Anggota DPRD Kotawaringin Timur Rimbun meminta Seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) bidang kelapa sawit di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dikatakannya berdasarkan ketentuan undang-undang bahwa pemerintah wajib membantu penyelenggara dan mensukseskan tahapan pemilihan tentunya sesuai kewenangan masing-masing.

Dirinya juga berpesan agar KPU Kotim selalu berkoordinasi dengan Pemkab Kotim jika mengalami kendala dalam melaksanakan tahapan Pilkada.

” Kami akan selalu memberikan support agar seluruh tahapan Pilkada khususnya di kabupaten Kotim dapat terlaksana dengan aman, damai dan berkualitas,” harapnya.

Menurut Rimbun komitmen PBS dalam mensukseskan pemilu 2024 diantaranya mendukung penuh pelaksanaan tahapan Pemilu di kabupaten Kotim dan siap berkoordinasi terkait peran dan keterlibatan pihak perusahaan dalam mensukseskan tahapan Pemilu 2024.
Kemudian di lingkungan perusahaan atau badan usaha dapat didirikan tempat pemilihan suara lokasi khusus dengan ketentuan dan syarat . Disamping itu perusahaan bersedia memberikan data karyawan perusahaan kepada KPU Kabupaten Kotim .

“Selain itu perusahaan bersedia mendirikan TPS lokasi khusus di perusahaan yang terdapat pemilihan khusus tanpa mengajukan surat permohonan dan membuat surat pernyataan pendirian TPS lokasi khusus,” tuturnya.

Zainal.

Bagikan:

Iklan