infobanua.co.id
Beranda BANJAR Promosi Produk Lokal Banjar di Trade Expo Indonesia ke-39

Promosi Produk Lokal Banjar di Trade Expo Indonesia ke-39

JAKARTA, infobanua.co.id – Dinas Koperasi, Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Banjar memamerkan produk lokal dalam Trade Expo Indonesia (TEI) ke-39 yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, dari 9 hingga 12 Oktober 2024. Acara ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo dan mengusung tema “Build Strong Connection with The Best of Indonesia”.

TEI 2024 mencakup berbagai kegiatan, seperti pameran produk, seminar internasional, business matching, dan penandatanganan kesepakatan dagang. DKUMPP memfokuskan promosi pada produk olahan pangan, termasuk Kopi Datoe, Abon dan Kerupuk Ikan Gabus, serta Keripik Pisang Al-Banna. Produk dari Kabupaten Banjar menarik perhatian pengunjung, termasuk buyer dari Sudan, Pakistan, dan diaspora Jepang.

Kepala DKUMPP Kabupaten Banjar, I Gusti Made Suryawati, menekankan bahwa TEI adalah platform strategis untuk mengenalkan produk lokal ke pasar internasional. “Kami berharap keikutsertaan dalam TEI dapat meningkatkan kualitas dan daya saing produk Kabupaten Banjar serta memperluas jangkauan pasar ekspor,” ujarnya.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan