infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN ULM Gelar Wisuda ke-121 untuk 1.300 Lulusan

ULM Gelar Wisuda ke-121 untuk 1.300 Lulusan

Acara berlangsung di Gedung Auditorium ULM, Selasa (15/10), dihadiri oleh Gubernur Kalsel melalui Staf Ahli, H. Adi Santoso.

Banjarbaru, infobanua.co.id—Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Prof Ahmad Alim Bachri, mengukuhkan 1.300 wisudawan/wisudawati dalam Wisuda Lulusan Program Diploma, Sarjana, Profesi, Magister, Spesialis, dan Doktor ke-121 Tahun 2024. Acara berlangsung di Gedung Auditorium ULM, Selasa (15/10), dihadiri oleh Gubernur Kalsel melalui Staf Ahli, H. Adi Santoso.

Wisuda kali ini terdiri dari berbagai fakultas, dengan rincian 1.300 wisudawan yang berasal dari FHUT (14), FT (58), FISIP (79), FH (118), FKIK (159), FEB (170), FKIP (513), MIPA (74), FAPERTA (36), FAPERIK (26), FKG (2), dan Program Pascasarjana (51).

Adi Santoso dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan, menekankan bahwa pendidikan tinggi tidak hanya soal gelar, tetapi juga tentang pembentukan karakter dan keterampilan untuk menghadapi tantangan di dunia nyata. Ia mengingatkan bahwa wisuda adalah awal pengabdian kepada masyarakat, dengan tanggung jawab besar bagi para lulusan untuk berkontribusi pada pembangunan daerah.

Ia menegaskan pentingnya peran anak muda dalam menghadapi tantangan global di sektor ekonomi, sosial, politik, dan budaya. “Kesuksesan bukan diukur dari gelar, tetapi seberapa besar kontribusi kita kepada masyarakat,” ujarnya.

Rektor ULM, Prof Ahmad Alim Bachri, juga mengingatkan wisudawan untuk menjaga nama baik kampus dan menyebutkan sosok alumni berprestasi, seperti Hanif Faisol Nurofiq, yang kini diusulkan sebagai Menteri LHK RI. Ia berharap semua alumni dapat berkiprah dan mengharumkan nama kampus.

Di akhir acara, Prof Ahmad menginformasikan bahwa wisuda ke-122 akan digelar di tempat yang sama pada hari berikutnya, dengan 14 mahasiswa terbaik dari 11 fakultas yang berhasil lolos wisuda.

Fad/IB

Bagikan:

Iklan