infobanua.co.id
Beranda Daerah Para Developer Mengikuti Dumai Property Expo 2024 Bersama Pihak Sponsor

Para Developer Mengikuti Dumai Property Expo 2024 Bersama Pihak Sponsor

Dumai, infobanua.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai H Indra Gunawan menjadi Keynote Speaker Talkshow dengan tema “Pentingnya Investasi Sejak Dini” pada kegiatan Dumai Property Expo 2024 by Mandiri, Jumat (18/10/2024) siang.

Talkshow yang diikuti utusan Mahasiswa se-Kota Dumai dan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai itu, dipandu langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan yang juga selaku pimpinan Perumahan Dumai Agensi Budiman.

Acara tersebut dihadiri oleh Pjs Walikota Dumai Teuku Raja Fahaul Falah dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah H.Indra Gunawan,
S.IP, M.Si, Kepala cabang Bank Mandiri Kota Dumai Bapak Hombartua Simanjuntak, Kepala KPR Bank MandiriPolsek Dumai kota, Danlanal Kota Dumai ( Mewakili ), Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Dumai, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Dumai ( mewakili ), Area Head Bank Mandiri Area Kota Dumai Bapak Rizma Prandhono beserta jajaran, Pimpinan BUMN/BUMD/ Perusahaan Swasta SE Kota Dumai, Ketua APERSI Riau, Ketua HIMPERA Riau, Para Nasabah, Develover Rekanan, Broker Properti, Asuransi, Kontraktor dan para pengunjung setia Citimall.

Sektor bisnis properti di Kota Dumai dinilai cukup seksi . Hal ini dikarenakan pembangunan Infrastruktur di Kota yang dikenal dengan julukan Kota Pelabuhan dan Industri tengah menggeliat, ditambah pula dengan pertumbuhan jumlah penduduk di Kota Dumai terus meningkat selama 21 Tahun terakhir.

Berdasarkan data BPS pada tahun 2024 jumlah penduduk Kota Dumai tercatat sebanyak 349.39 ribu jiwa. Rata- rata pertumbuhan tahunan ( CAGR) jumlah penduduk di Kota Dumai selama lima tahun terakhir sebesar 2,87 %.

Melihat peluang tersebut Agensi Perumahan Dumai berkolaborasi dengan Bank Mandiri Area Dumai menggelar Dumai Property Expo 2024 by Mandiri, merupakan pelopor pameran properti di Kota Dumai yang mempertemukan pengembang properti dengan investor dan para calon pembeli rumah yang diadakan di Citimall Dumai.

Acara tersebut dibuka dan diresmikan oleh Pjs Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekda Kota Dumai H.Indra Gunawan, ditandai dengan Pemukulan Gong didampingi oleh Vice Presiden Direktur Bank Mandiri Area Kota Dumai Bapak Hombar Tua Simanjuntak, Danlanal Dumai ( mewakili ), Forkopimda Kota Dumai, Kela Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Dumai serta Ketua Apersi Provinsi Riau.

Disampaikan Sekda dalam paparannya bahwa seiring perkembangan zaman, kesadaran masyarakat akan aset simpanan semakin meningkat, ditambah kondisi ekonomi yang terkadang tidak stabil, mendorong semua orang untuk bisa berhemat dan menyisihkan sebagian penghasilan.

“Melakukan investasi merupakan salah satu cara untuk menyisihkan simpanan. Ada berbagai macam bentuk investasi seperti saham, emas deposito, serta investasi properti dalam bentuk rumah ataupun kaveling,” ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian kartu Livin dari Bank Mandiri kepada Sekretaris Daerah Kota Dumai sebagai tanda bekerja sama pihak Bank Mandiri terhadap Pemerintah Kota Dumai serta penyerahan bingkisan dari Bank Mandiri kepada para Tamu undangan khusus.

Acara diakhiri dengan sesi fhoto bersama dan dilanjutkan dengan acara Ramah Tamah 17 Developer yang mengikuti Dumai Property Expo 2024 bersama pihak Sponsor dan para nasabah serta pengunjung Citimall yang di meriahkan dengan kedatangan Konten Kreator Megi Irawan sebagai bintang tamu dalam acara tersebut serta dihibur oleh DJ.Alfaith kebanggan Kota Dumai. Acara berlangsung dengan baik dan sukses.

Editor : (ria)

Bagikan:

Iklan