infobanua.co.id
Beranda KALTARA Satgas Pamtas Perketat Pengawasan Barang Illegal Dari Malaysia

Satgas Pamtas Perketat Pengawasan Barang Illegal Dari Malaysia

Satgas Pamtas yonif  623/Wbu menjamin keamanan diwilayah perbatasan bertempat di Pos Tembalang dilaksanakan Sweeping pada Malam Hari bagi warga yang melintas.

Sebuku Nunukan Kalimantan Utara Satgas Pamtas melakukan kegiatan Sweeping  oleh Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU dari Pos Tembalang yang dilaksanakan di jalan lintas depan Pos Desa Apas, Kabupaten Nunukan Kaltara  Senin, (14/9/2020).

Untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas, Pos Tembalang yang dipimpin oleh Serda Afifuddin selaku Danru  Pos Tembalang Satgas Pamtas Yonif 623/BWU beserta dua orang anggota lainnya melaksanakan pemeriksaan kendaraan yang melintas pada malam hari.

Di tempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif 623/BWU Letkol Inf Yordania S.I.P., M.Si., menuturkan, maksud dan tujuan dilaksanakannya sweeping di malam hari ini  “untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang barang ilegal seperti Narkoba ,Miras, Sajam &senjata api, rombengan Malaysia (Romah) dan barang-barang ilegal lainnya.

“Pada kesempatan ini pelaksanaan sweeping  akan dilaksanakan pada malam hari, siang  malam untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal melaksanakan aksinya dimalam hari dengan memanfaatkan suasana yang gelap dan sepi,” katanya.

Sementara itu hal senada juga disampaikan oleh Dankipur SSK III Kapten Inf Jimmy Arvith (Danpos Tembalang) Satgas Pamtas Yonif 623/BWU menyampaikan kegiatan sweeping seperti ini nantinya akan secara rutin dilaksanakan oleh Personil Pos Tembalang.

“Guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia khusunya jalan lintas Pos Tembalang,” jelasnya.

Yupal/IB

Bagikan:

Iklan