infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Camat Paminggir Meninggal Dunia, Bupati dan Wabup HSU Sampaikan Duka Cita

Camat Paminggir Meninggal Dunia, Bupati dan Wabup HSU Sampaikan Duka Cita

AMUNTAI – Duka menyelimuti Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Salah satu jajaran pemerintahannya yakni Camat Paminggir H. Hanafi, S. Sos, MAP bin Amir Hasan meninggal dunia. Almarhum dinyatakan menghembuskan nafas pada hari Jum’at (11/9) pukul 19.00 wita pekan tadi. Setelah menjalani perawatan beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pambalah Batung Amuntai.

Jenazah Camat yang selalu ramah ini disemayamkan di rumah duka jalan Patmaraga yang tak jauh dari Pasar Ikan Kelurahan Kebun Sari Kecamatan Amuntai tengah. Selanjutnya pada hari Sabtu (12/9) jenazah di kebumikan di alkah keluarga dekat rumah duka. Sebelumnya jenazah di salatkan pardu kifayah di langgar Sirajul Huda Gang Hasan. 

Bupati HSU Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M. Si dan Wakilnya H. Husairi Abdi, Lc menyampaikan ungkapan duka cita dan belasungkawa kepada isteri dan keluarga almarhum. Bahkan bupati didampingi sang isteri Ny. Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, MAP. Begitu juga dengan Wabup mengajak serta isterinya Ny. Hj. Erlian Noor Fauziah.

“Kami merasa kehilangan atas kepergian almarhum. Camat ini sangat baik dan penuh dedikasi dalam bekerja,” ucapnya.

Bupati juga mendoakan almarhum agar mendapat rahmat dan magfirah Allah SWT serta diberikan tempat yang layak. Begitu juga dengan keluarga yang ditinggalkan selalu diberi katabahan dan kesabaran. 

“Semoga Allah SWT memberikan balasan kebaikan almarhum dan mengampuni kesalahannya,” tuturnya.

Udin, Kepala Desa Ambahai melalui pesan grop WA kepala desa se HSU memberi kabar bahwa almarhum meninggal dunia di RSUD- PB Amuntai. Menurutnya almarhum meninggal karena sakit paru-paru yang dideritanya selama beberapa hari hingga meninggal dunia.

“Beliau sakit paru-paru. Kami memohon maaf dan ampun atas kesalahan dan kekhilapan beliau (Camat), baik disengaja ataupun tidak. Beliau sangat baik dan selalu memperhatikan kami,” ujarnya.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan