infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pecatur Muda HSU Nishfa Dayyana Rahmah Raih Prestasi Terbaik di Open Turnamen Catur

Pecatur Muda HSU Nishfa Dayyana Rahmah Raih Prestasi Terbaik di Open Turnamen Catur

Palangkaraya, infobanua.co.id  – Pecatur muda asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berusia 13 tahun Nishfa Dayyana Rahmah kembali menorehkan prestasi terbaik di Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng yang berlangsung di Aula Berkah Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng pada 4 – 7Juli 2022.

Meski harus meraih ranner up dalam even nasional tersebut, tentunya capaian ini tidak dapat dipandang sebelah mata, Pasalnya di babak final mantan pecatur cilik yang kini bermain di kelas senior ini, harus berhadapan dengan Grand Master Wanita (GMW) Dwi Citra, peraih medali Emas Asean Games

“Alhamdulillah berkat do’a dan dukungan Pemerintah Daerah,  Ketua KONI HSU beserta jajarannya dan Disporapar , Atlet catur HSU raih hasil membanggakan di Open  Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng” Ungkap Ahmad Raihan Hasa orang tua sekaligus pelatih Nishfa Dayyana Rahmah. Jumat (8/7/2022)

Menurut Raihan, meskipun berhasil meraih  juara 2  pada Kategori terbaik Puteri umum tingkat nasional, hal ini sudah merupakan langkah awal kesuksesan anaknya tersebut, karena sebelumnya Nishfa berhasil mengalahkan lawan lawan senior yang notabene umurnya lebih tua darinya.

“Nishfa yang bermain di kelompok umum senior open, kemarin berhasil buat kejutan dengan tumbangkan  para pecatur Senior dengan raih poin 4. Nishfa bermain penuh  percaya diri walaupun harus bertanding dikelompok umum yang diikuti para pecatur berpengalaman seperti para GM. MI , MF dan MN.” Kata Raihan

Selain Nishfa yang meraih prestasi, pecatur asal HSU lainnya Ruslianoor juga berhasil  dianugerahi Gelar Norma Master Nasional (NMN) setelah di Babak terakhir berhasil menang atas Juara Nasional mantan pemain Olympiade MNW Fahira Mariroh dari Jawa Timur.

Keberhasilan tersebut juga diikuti oleh  ke enam orang atlet caturnya lainnya. “Terima kasih kami ucapkan atas dukungan  semua pihak yang selalu mensupport  kemajuan olahraga catur di Kabupaten HSU,” imbuhnya

Diketahui, 9 orang Atlet Catur Kabupaten HSU bisa berlaga di Open Turnamen Catur Piala Gubernur Kalteng kali ini, kejuaraan ini juga diikuti oleh 3 orang Grand Master (GM) dan satu orang WGM serta para pecatur Olympiade dan  peraih medali emas Asean Games.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan