infobanua.co.id
Beranda TAPIN Rencana Letak Pembangunan SMK Farmasi Bergeser ke Rantau, Margasari Batal

Rencana Letak Pembangunan SMK Farmasi Bergeser ke Rantau, Margasari Batal

RANTAU,- Pembangunan SMK Farmasi yang rencananya bertempat di kawasan Margasari Kecamatan Candi Laras Selatan bergeser ke Rantau, tepatnya di sekitar pembangunan RSUD.Datu Sanggul Rantau yang baru.

Hal itu terungkap dari hasil pertemuan Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel HM.Yusuf Effendi di Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (24/9) tadi.

Bupati Tapin mempresentasikan rencana pembangunan SMK Farmasi di Kabupaten Tapin yang dikunjungi beliau beberapa waktu lalu di Kecamatan Candi Laras Selatan. Rencana awal ditempatkan disana, namun dari hasil pertemuannya dengan Kadis Pendidikan Provinsi Kalsel bergeser ke kawasan Rantau Baru dekat kawasan pembangunan RSUD.Datu Sanggul yang baru.

Sufian Suri, Sekretaris Pendidikan Kabupaten Tapin mengatakan bahwa memang SMK Farmasi di Margasari Tapin itu sudah lama rencana dari Provinsi. Plus satu sekolah farmasi di Kabupaten Tapin dan rencananya bertempat di Candi Laras Selatan Margasari.Namun bergeser tempatnya di kawasan Rantau dekat RSUD.Datu Sanggul yang baru.

“Usulan dari daerah juga, karena sekolah yang dibangun disana adalah sekolah kesehatan bidang farmasi. Karena sekolah farmasi ini di banua enam Kalsel terhitung baru ada satu di Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Di seluruh Kalimantan Selatan baru ada beberapa buah seperti Barabai, Martapura, Banjarbaru, dan Banjarmasin,”katanya.

Sebelumnya sesuai visi dan misi Pemerintah Daerah Tapin letak sekolah farmasi itu rencananya berada di kawasan Margasari Baru. Pemerintah telah menyiapkan lahan seluas 3 hektar disana, dan anggaran dana sekitar Rp.1,5 miliar yang masih dalam pembahasan di tingkat provinsi.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan