infobanua.co.id
Beranda TAPIN Sebanyak 3731 Keluarga Harapan di Tapin Terima Bantuan Sosial Beras

Sebanyak 3731 Keluarga Harapan di Tapin Terima Bantuan Sosial Beras

RANTAU,- Dinas Sosial Kabupaten Tapin mulai membagikan bantuan sosial (bansos) beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) di Tapin sebanyak 3.731 Keluarga Harapan di Kabupaten Tapin, Kalsel.

Hari ini dimulai penyaluran bansos beras di Tapin dilaksanakan di beberapa titik lokasi yaitu Desa Jingah Babaris ada 48 PKH, Banua Halat Kanan ada 58 PKH, dan Gudang Logistik Dinas Sosial sekitar 136 PKH. Sabtu (26/9).

Yulida, Kordinator PKH Kabupaten Tapin mengatakan, “tujuan bansos beras ini untuk membantu Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) yang terdampak Covid-19, disamping kebutuhan pangannya terpenuhi. Juga di tengah kondisi Covid-19, mereka tetap terjaga kesehatannya,”katanya didampingi Nila Kesuma Herdati,S,PD Kepala Bidang Perlindungan dan Jamsos Dinas Sosial Kabupaten Tapin.

Program PKH-KPM ini adalah program pusat Kementerian Sosial langsung. Disini kita bekerjasama dengan Bulog selaku pengadaan beras, unit transportasi selaku pengiriman, dan Dinas Sosial Kabupaten Tapin.

Selain itu, Pendistribusian terbagi dua tahap yakni selama dua bulan sekaligus, jadi mereka menerima takaran ukuran beras 30 Kg per KPM. Jika dihitung sebulannya 15 Kg per KPM mereka dapatkan.

Petugas Sosial dan Kepala Desa Banua Halat Kanan, Kecamatan Tapin Utara terlihat melayani banyak KPM-PKH yang digelar di Aula Kantor Desa Banua Halat Kanan. Satu persatu mereka mengambil dua karung beras Bulog berukuran 30 Kg di acara tersebut.

Warga hingga Kepala Desa mengaku senang mendapatkan bantuan tersebut sambil bersyukur.
Akhmad Suriansyah, Kepala Desa Banua Halat Kanan, Kecamatan Tapin Utara mengatakan bahwa sebelumnya kita menerima uang tunai namun saat ini kita mendapatkan bantuan sosial berupa beras.

“Ini patut disyukuri ada perhatian bagi Keluarga Harapan dari Pemerintah dengan harapan kita tetap terjaga kesehatan kita dari yang namanya Corona Covid-19 ini,”katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan