infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Hadiri Undangan KPK

Bupati Tapin Hadiri Undangan KPK

RANTAU, infobanua.co.id – Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan,MM menghadiri undangan acara Rapat Kordinasi Program Pencegahan Tindak Pidana Korupsi Pada Pemerintah Daerah Se-Kalimantan Selatan. Senin (19/4/2021) bertempat di auditorium Idham Chalid Banjarbaru.

Bupati Tapin, Drs.HM.Arifin Arpan,MM dalam keterangannya mengatakan bahwa hari ini kita menghadiri pertemuan dengan KPK, PPK, Gurbenur Kalsel berkaitan kerjasama program pencegahan Tipikor pada pemerintah daerah se-Kalsel.

Pihak KPK menyoroti khusus pendapatan daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) yang terus menurun di tahun 2020. Agar tidak mengalami penurunan terus menerus sehingga menjadi perhatian khusus KPK, dengan mengundang seluruh pimpinan daerah kabupaten se-Kalsel termasuk Gurbenur untuk menghadiri rapat kordinasi yang diselenggarakannya.

Dikatakan Bupati, intinya dalam paparan KPK di acara itu bahwa Tindak Pidana Korupsi harus ditegakkan. Harapan KPK kepada semua pemerintah daerah dinilai sangat bagus sekali buat kita semua, terutama yang menjadi tanggung jawabnya harus bisa dipertanggung jawabkan.

“Ada delapan point diantaranya terdiri dari APBD, Sumber Pendapatan, Aset Daerah, ASN, dan Perizinan, “katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan