Ngabuburit Ala Blitar, Dengan Melihat Kereta Api Yang Lewat

  • Whatsapp
KETERANGAN FOTO:Suasana ngabuburit di Barat Stasiun Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Bermacam-macam cara dilakukan orang untuk menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

Satu diantaranya adalah dengan mengajak isteri dan anak-anak untuk melihat lalu-lalang Kereta Api (KA).

Itulah salah satu yang dilakukan oleh warga sekitar Kota Blitar. Mereka memanfaatkan Stasiun Blitar untuk menanti waktu ngabuburit untuk menunggu berbuka puasa.

Banyak warga ngabuburit di pingiran stasiun dengan mengajak keluarga dan para anaknya.

Salah satu pengunjung, Pak Peni (55) warga Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, mengatakan bahwa, lokasi ngabuburit yang sering didatangi saat bulan puasa adalah sisi Barat Stasiun Blitar, tepatnya di perlintasan Kereta Api dengan palang pintu, jalan Anggrek atau Utara Pasar Templek, Kota Blitar.

Karena selain melihat Kereta Api yang lewat, tempat ini juga sejuk karena ada banyak pepohonan.

“Tempat ini juga dekat dengan Pasar Tempkek. Jadi setelah azan kami langsung berbuka di pasar tersebut,” kata Peni, kepada awak media, Senin 19-04-2021.

Meburut Peni, bahwa dirinya tidak sendiri, melainkan bersama anaknya. Setiap usai Salat Asar dirinya langsung ke lokasi ini.

Memang mulanya yang datang cuma sedikit. Tapi saat ini sudah mulai ramai. Setiap menjelang waktu berbuka puasa, banyak orang yang datang.

“Ngabuburit di sini juga sangat tenang. Lokasi ini juga sudah menjadi langganan untuk ngabuburit setiap bulan puasa. Dan kebanyakan yang datang ke sini para orang tua bersama anak-anaknya,” jlentrehnya.

Selanjutnya Peni nenjelaskan bahwa, selain lokasi untuk ngabuburit, lokasi barat Stasiun Blitar tersebut juga bisa jadi spot foto, memanfaatkan warna di langit, menjelang terbenamnya matahari.

“Selain lokasi untuk ngabuburit, lokasi ini juga bisa jadi spot foto, memanfaatkan warna di langit, menjelang terbenamnya matahari,” pungkasnya. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *